Dukung Pertumbuhan Ekonomi, PLN Kudus Percepat Proyek Kelistrikan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Dalam melayani pelanggan Tegangan Menengah, PLN Area Kudus yang lingkup kerjanya di wilayah eks-Karisidenan Pati, akan kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi.

PLN selain ingin memberikan pelayanan terbaik, juga memberikan program percepatan penyambungan, melalui Account Executive-nya, PLN Area Kudus juga memberikan konseling bagi pelanggan-pelanggan baru yang masih awam dengan ketenagalistrikan, baik secara teknis maupun administrasi.

Dalam hal percepatan penyambungan, dari awal 2018 hingga saat ini, PLN Area Kudus telah menyambung 8 pelanggan Tegangan Menengah dengan daya tersambung mencapai lebih dari 10.000 kVA dan akan terus bertambah hingga akhir tahun. Berdasarkan data yang ada, selain munculnya banyak industri baru terutama di daerah Mayong, Jepara, beberapa industri baru juga menyebar dari Kudus hingga Cepu.

TRENDING :  Tim Voli Kudus Matangkan Persiapan Porprov 2018

Hingga Februari 2018 PLN Area Kudus telah menyambung lebih dari 8900 pelanggan baru dengan pertumbuhan kwh jual mencapai angka 12,24%. Adapun rayon yang berkontribusi menyumbang pertumbuhan tertinggi ialah Rayon Rembang, Jepara, dan Kudus Kota.

TRENDING :  PDI Perjuangan Resmi Usung Masan-Noor Yasin Sebagai Cabup-Cawabup Kudus 2018-2023

Manajer PLN Area Kudus, Darmadi, menuturkan saat ini PLN Area Kudus telah bertransformasi menjadi perusahaan listrik yang mengutamakan kualitas pelayanan. Melalui Account Executive yang ada, PLN mampu menjadi konsultan bagi pelanggan maupun calon pelanggan.

“Selain memberikan kemudahan dalam memperoleh pasokan energi listrik, PLN Area Kudus juga memberikan pelayanan yang transparan sehingga diharapkan calon pelanggan tidak ada keraguan lagi dalam mengeluarkan investasi,” imbuh Darmadi.

TRENDING :  Pelatihan SISKEUDES, Rofiq: Sistem Keuangan Desa Harus di Kelola Dengan Baik

Selain itu, saat ini tim jaringan juga sedang gencar melakukan perbaikan dan pemeliharaan sebagai bentuk preventif menjaga kehandalan pasokan listrik. Diharapkan dengan pemeliharaan rutin, pelanggan semakin yakin untuk menggunakan listrik PLN, tidak ada lagi yang menggunakan genset untuk memenuhi kebutuhan listriknya. PLN pun siap memberikan konseling bagi pelanggan yang hendak beralih dari genset ke listrik PLN untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan penggunaan energi yang bersih dan ramah lingkungan. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :