Dukung World Clean Up Day, Marzuqi Ajak Masyarakat Pungut Sampah

oleh
Dukung World Clean Up Day, Marzuqi Ajak Masyarakat Pungut Sampah ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Sabtu (15/9) ini, Ahmad Marzuqi ajak seluruh masyarakat Jepara untuk melakukan aksi “Gerakan Pungut Sampah” bersama-sama di lingkungan masing-masing. Bupati Jepara sengaja menggelar aksi peduli lingkungan ini guna mendukung “World Clean Up Day”, yang merupakan gerakan serentak di seluruh dunia.

Melalui surat edarannya nomor 660/4622, Bupati Jepara mengimbau seluruh komponen masyarakat, pelajar sekolah, pramuka, pengelola pondok pesantren, mahasiswa, TNI/Polri, komunitas/penggiat lingkungan, dan masyarakat tingkat desa/kelurahan, untuk serentak melakukan gerakan pungut sampah.

TRENDING :  1000 Pohon Ditanam di Desa Tegal Sambi

Aksi ini juga mendapat respon positif dari berbagai kalangan, salah satunya Ketua Gerakan Pungut Sampah (GPS) Jepara Kartika Sari. Dirinya berharap kegiatan semacam ini dapat berkelanjutan, sehingga dapat menumbuhkan karakter bagi masyarkaat untuk sadar akan sampah. “Ayo terus terlibat, ayo ikut aksinya bersih-bersih Sabtu besok,” ujar dia.

TRENDING :  Kumuh dan Semrawut, Pemkab Segera Tertibkan Kawasan KBT

Sebelumnya, dalam surat edarannya tertanggal 1 Septermber 2018 itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengimbau, agar aksi bersama gerakan pungut sampah dapat dilakukan mulai pukul 06.00 sampai 09.00 di area masing-masing. Selanjutnya, sampah yang terkumpul selama kegiatan berlangsung wajib dipilah dan ditimbang. Jumlah peserta yang mengikuti aksi dapat dicatat, dan dilakukan dokumentasi kegiatan tersebut. “Semua data dikompilasi dan dilaporkan, maksimal tanggal 15 September 2018 kepada koordinator World Clean Up area Jepara, yang beralamatkan di Jalan Ratu Kalinyamat RT 03 RW 5, Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan,” pinta Marzuqi. (ZA/WH)

TRENDING :  Diskominfo Jepara Masih Tunggu Instruksi Terkait Instruksi Penggunaan Email berbasis go.id

KOMENTAR SEDULUR ISK :