Duta Wisata Pati Yang Bercita-cita Jadi Pramugari

oleh
Foto: Memiliki hobi traveling Shinta Yunita berniat menjadi pramugari. (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Bekerja adalah cara menyalurkan hobi bukan semata-mata tentang mencari uang, demikian kredo siswi kelas XII SMAN 2 Pati Shinta Yunita. Dengan kredonya itulah ia berkeinginan menjadi pramugari , pasalnya ia memiliki perempuan cantik ini memiliki hobi traveling.

“Dengan menjadi pramugari tentu kegemaran saya dapat tersalurkan. Hobi saya kan traveling jadi bisa jalan-jalan setiap waktu tanpa menunggu jatah libur tiba,” ujar Mbak Kepribadian Duta Wisata Kabupaten Pati 2017 ini.

TRENDING :  Warga Tegal Meninggal Mendadak di SPBU Lengkong

Menjadi seorang pramugari, menurut perempuan kelahiran Sulawesi Selatan ini hobi travelingnya bakal tersalurkan secara rutin. Sebab sekali terbang ke satu daerah misalnya, awak pesawat paling tidak akan istirahat selama tiga hari.

Foto: Memiliki hobi traveling Shinta Yunita berniat menjadi pramugari. (istimewa)

“Tidak mungkin kan tiga hari digunakan untuk di hotel saja. Tentu ada keinginan menjelajahi tempat yang sedang disinggahi itu. Paling tidak lihat-lihat jalanan kota lah. Kan lumayan, kerja, menyalurkan hobi, dibayar pula,” terang perempuan yang lumayan fasih berbahasa Inggris ini.

TRENDING :  Fosil Gading Gajah Utuh Diyakini Masih Ada Di Situs Patiayam

Selain karena hobi traveling, Shinta mengaku memilih menjadi pramugari dikarenakan pendidikannya yang relatif lebih cepat. Pendidikan pramugari hanya ditempuh setahun, selesai bisa bekerja. Berbeda dengan kuliah, harus menghabiskan waktu paling cepat empat tahun.

TRENDING :  Pemkab Pati Bakal Tarik Pengisian Perangkat Desa Ke Pemkab

“Disamping itu, bekerja sesuai hobi tentu akan terasa menyenangkan. Tak seperti bekerja pada umumnya yang menjadikan bayaran sebagai alasan utama. Kalau di pramugari kan saya niatnya traveling, tetapi traveling yang dibayarin,” pungkasnya berkelakar.(IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :