Dwi Buktikan Jika Wanita Mampu Ikuti Touring Sepeda

by
isknews
Foto: Ni Made Dwi Puspasari yang tengah beristirahat di Kota Kudus, Sabtu (31-03-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Dalam kirab estafet onthel tropy Internasional Veteran Cycling Asosiation (IVCA) dengan perjalanan dari Anyer menuju Sanur. Pada even nasional tersebut, diikuti oleh 11 peserta dari beberapa Kota di Indonesia.

Sebuah pemandangan unik dari kegiatan kirab tersebut. Dari 11 peserta kirab, satu diantaranya adalah wanita. Ia bernama I Made Dwi Puspasari.

Sosok wanita tangguh ini telah lama menjadi penggemar sepeda onthel. Diakui Dwi, sapaan karibnya, jika dirinya telah 18 tahun menggilai sepeda onthel. Baginya, sepeda onthel itu memiliki kilas sejarah yang dalam dan nampak begitu unik.

TRENDING :  Kisah Panjang Asal Usul Desa Karangrowo

Kecintaannya pada sepeda dimulai sejak ia masih kecil dan tidak pernah luntur sampai saat ini. Dalam kesehariannya, ia juga beraktivitas dengan menggunakan sepeda. Hal tersebut merupakan salah satu wujud kecintaannya pada sepeda, khususnya onthel.

TRENDING :  Lini Tengah dan Belakang Macan Muria Dievaluasi

“Kenapa saya begitu setia dengan sepeda? Alasannya, karena saya tidak bisa naik kendaraan bermotor,” ungkap wanita asal Kota Denpasar ini, sembari tertawa.

Mengikuti touring bukanlah hal yang baru bagi wanita 44 tahun ini. Sebelumnya, ia kerap mengikuti sejumlah touring nasional maupun internasional. Seperti Tour Srikandi Indonesia dari Banda Aceh – Padang pada tahun 2013, Tour Bali – Jakarta pada tahun 2014 dan Tour Srikandi Indonesia Nusa Tenggara Barat – Bali pada tahun 2015.

TRENDING :  Wahyu Purnama,Team Downhill Kudus Kembali Raih Podium 1

KOMENTAR SEDULUR ISK :