Edukasi Langsung SD 1 Mlatinorowito Kurban 4 Kambing

Edukasi Langsung SD 1 Mlatinorowito Kurban 4 Kambing

 

Kudus,isknews.com – Sebagai edukasi siswa untuk bisa mempraktekan Hari Raya Kurban SD 1 Mlatinorowito laksanakan penyembelihan 4 ekor kambing di halaman sekolah (14/09),untuk dibagikan kepada para siswa dan masyarakat sekitar lingkungan sekolah.img_2592

Hal itu disampaikan kepala sekolah SD 1 Mlatinorowito,Sabari,Spd.SD kepada isknews.com pada sela kegiatan penyembelihan binatang kurban.

“ Penyelenggaraan kurban ini merupakan antusias orang tua siswa yang didukung komite sekolah yang didukung seluruh guru dan siswa dengan harapan ketika para siswa beranjak dewasa bisa memaknai Hari Raya Kurban.” Terangnya.

TRENDING :  BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN KEMENDIKBUD KELUARKAN LARANGAN PUNGUTAN UNBK

Ditambahkanya,” Sebanyak 4 kambing yang telah dipotong  akan dibagikan kepada 108 siswa kelas 1 – 6 serta masyarakat sekitar sekolah.”

Masih menurutnya,antusias para siswa untuk membantu kegiatan ini patut menjadi tauladan karena sejak pukul 06.00 WIB para siswa sudah datang ke sekolah membantu segala sesuatunya kemudian secara bersama sama Takbiran.

Sementara itu ketua Komite SD 1 Mlatinorowito,Joko Susilo mengatakan kegiatan positif ini akan terus dilaksanakan ke depan.

TRENDING :  Gelar Olimpiade Matematika Dan IPA Se Ex Karesidenan Pati Oleh Prodi PGSD UMK

“ Setelah sempat vacum beberapa kali mulai kini kegiatan keagamaaan seperti Kurban,Maulid dan pengajian akan kembali dilaksanakan sebagai bekal para siswa bidang religi.” Imbuhnya.(Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post