Edy : Gelar Edukasi Kearsipan, Demi Tingkatkan Mutu SDM Petugas Arsip Di Instansi Pemerintahan

Edy : Gelar Edukasi Kearsipan, Demi Tingkatkan Mutu SDM Petugas Arsip Di Instansi Pemerintahan

Kudus, isknews.com – Pengelolaan arsip yang profesional akan menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan penyelamatan bahan pertanggungjawaban Pemerintah Daerah, sebagai bagian pertanggungjawaban Nasional tentang perencanaan, pelaksanaan, penyelenggaraan kehidupan kebangsaan, serta untuk menyediakan bahan pertanggungjawaban tersebut bagi kegiatan Pemerintah Daerah.

Atas dasar itulah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kudus menyelenggarakan “Sosialisasi dan Penyuluhan kearsipan di Lingkungan instansi pemerintah kabupaten Kudus 2017”, di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kudus di Kompleks GOR Wergu Wetan, Senin (20/3/2017).

TRENDING :  Perpusda Rekrut 24 Relawan D4 Kearsipan UT Untuk Bantu Bintek Kearsipan Desa

Sasaran Sosialisasi atau Penyuluhan kearsipan dilingkungan instansi Pemerintah tersebut diikuti 50 petugas pengelola arsip pada unit kerjanya masing-masing di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus, diantaranya dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan beberapa perwakilan dari kelurahan.

Pelaksana tugas (plt) Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kudus, Edy Supriyanto saat ditemui isknews.com, diruang kerjanya, Senin(20/3/2017)

Pelaksana tugas (plt) Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kudus dan juga membuka kegiatan tersebut, Edy Supriyanto saat ditemui isknews.com, Senin(20/3/2017) mengatakan, Dalam kegiatan ini, kami mendatangkan pemateri tunggal Diah Wahyuningsih, Pejabat dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jawa tengah.

TRENDING :  Lomba MTQ Tingkat Pelajar dan Umum Sekecamatan Mejobo

“Peserta mendapatkan 2 Materi sekaligus, diantaranya pertama, Manajemen Arsip dinamis dalam menuju pelaksanaan pengawasan, kedua, Manejemen Arsip Dinamis dalam memenuhi pelaksanaan pengawasan.” Ujarnya

Dirinya berharap, dengan pelaksanaan kegiatan ini dimaksud untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi peserta agar mampu mengelola kearsipan secara efektif dan efisien dalam lingkungan unit kerja masing-masing.

TRENDING :  Taufan Putra Revolusi : Kader IMM Harus Berkarya dan Menjadi Pelopor Perubahan

Selain itu, lanjut Edy, juga meningkatkan mutu penyelenggaraan kearsipan melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia sehingga arsip sebagai sumber informasi dapat memberikan kontribusi terhadap terwujudnya pemerintahan yang bersih dan berwibawa. (AJ/isknews.com)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*