Eksiskan Organisasi Pedalangan, H.Haryanto Didaulat Ketua Pepadi Kudus 2019 – 2024

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Organisasi Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Kabupaten Kudus telah memiliki ketua umum baru yakni H. Haryanto (periode 2019 – 2024). Kepemimpinan ini sekaligus memberikan nafas segar bagi anggota Pepadi Kudus yang sekitar 10 tahun tidak bergairah dimana telah mengalami kekosongan kepemimpinan, bahkan bisa dikatakan mati suri.

H. Haryanto bersama jajaran pengurus Pepadi lainnya dilantik oleh Ketua 1 Pepadi Jawa Tengah, Sutejo, pada Musyawarah Cabang (Muscab) di garasi PO. Haryanto Jl. Lingkar Ngembal desa Ngembal Kulon kecamatan Jati Kabupaten Kudus, Selasa (11/12/2018) malam.

Owner Perusahaan Otobus PO. Haryanto itu menahkodai 5 tahun kedepan menggantikan Slamet Prayogo (Ketua Pepadi Kudus) yang telah memimpin 2 periode yang lalu.

Ditemui isknews.com usai acara, pak Haji (sapaan akrabnya, – Red), menginginkan ada peningkatan dan kepedulian kelestarian seni pedalangan, dimana Pemkab Kudus harus mendorong dan memberikan dukungan terhadap seni pedalangan, seni budaya dan olahraga yang tertuang dalam 9 program unggulan Pemkab Kudus untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM).

TRENDING :  Ribuan Siswa TK dan SD Ikuti Karnaval

“Inovasi dalam seni pedalangan harus tetap eksis tanpa mengubah karakter dan mengikuti perkembangan jaman serta tetap mempertahankan jati dirinya,” tutur pak Haji.

Wahyu Tulus (Ketua Panitia/Sekretaris Pepadi Kudus) menyambut gembira dengan adanya kegiatan Muscab. Pasalnya, selama ini Pepadi Kudus bagaikan mati enggan hidup segan, sehingga harapan saya, kepengurusan kedepan membawa angin segar supaya Pepadi Kudus tetap jaya.

Sementara itu, Slamet Prayogo (Ketua Pepadi Kudus periode 2008-2018) turut mengucapkan selamat kepada pemimpin terpilih. Muscab Pepadi periode 2019-2024, telah di atur dalam AD/ART, seluruh Indonesia harus melaksanakan Muscab dengan tujuan evaluasi kepemimpinan 2012-2018 dan menyusun program kerja untuk Pepadi periode 2019-2024 serta pemilihan pengurus Pepadi kabupaten Kudus 2019-2024.

TRENDING :  Ketoprak Wahyu Kencono Hibur Warga Tumpang Krasak

“Khusus untuk pak Haji yang telah memfasilitasi kegiatan ini dimana juga di hadirkan hiburan, kami mengucapkan terimakasih dan semoga diberi balasan berlimpah dari Allah Swt. Semoga dalam kepemimpinannya, Pepadi Kudus bisa terus eksis kedepannya,” ucapnya.

Lalu, dalam sambutannya sebelum melantik kepengurusan baru Pepadi, Sutejo (Ketua I Pepadi Jateng) mengaku kaget bahwa selama 15 tahun menjadi pengurus Pepadi, baru kali ini dilaksanakan Muscab pada malam hari. “Saya hadir juga karena keinginan untuk bertemu dengan bapak Pak Haji dan Ibu Nurhana. Mohon maaf karena Ketua Pepadi Jateng romo mas Sutardi tidak bisa hadir di karenakan ada kegiatan lain,” terangnya.

TRENDING :  Duel Karya Koreografer Tari Kontemporer Indonesia Lahirkan “Pesona Silat Jawa - Minang”

Ia menjelaskan, Muscab bertujuan untuk pertanggung jawaban pengurus dan sampai saat ini Kudus belum pernah menang lomba dalang anak hal ini menjadi pekerjaan rumah pengurus Pepadi baru. “Setelah melaksanakan Muscab dengan baik, semoga kedepan bisa memajukan Pepadi Kabupaten Kudus khususnya dan Jateng pada umumnya,” harapnya.

Pantauan isknews.com di lokasi, Sekitar 100 tamu undangan menyaksikan pelantikan Ketua Umum Pepadi Kudus. Tampak sejumlah undangan di antaranya Perwakilan Pemkab Kudus yang diwakili Dinas terkait, diantaranya Rahma Hariyanti (PLT Kepala disbudpar Kudus sekaligus mewakili Bupati Kudus), Kholid Seif (Kepala Diskominfo Kudus), Eko Hari Djatmiko (Kakesbangpol Kudus), Camat se kabupaten Kudus, Pengurus Pepadi kabupaten Kudus serta tamu undangan. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :