Elpiji 3 Kg Langka, Disdagsar Gelar Operasi Pasar

by

Kudus, isknews.com – Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kabupaten Kudus menggelar operasi pasar (OP) gas elpiji 3 Kg di halaman Kantor Kecamatan Jati, Rabu (7/9). Hal itu dilakukan untuk mengatasi kelangkaan gas melon yang telah terjadi lebih dari sepekan terakhir di wilayah Kudus.

Suasana operasi pasar elpiji 3 Kg di halaman Kantor Kecamtan Jati, Rabu (7/9). (ISK/ERWIN SANTOSO)
Suasana operasi pasar elpiji 3 Kg di halaman Kantor Kecamtan Jati, Rabu (7/9). (ISK/ERWIN SANTOSO)

Kepala Disdagsar Kudus Sudiharti melalui Kabid Perdagangan Sofyan Dhuhri mengatakan, pihaknya telah megajukan fakultatif (penambahan) gas elpiji melon dalam bentuk OP ke Pertaimina pada Selasa (6/9), dan langsung disetujui pada hari ini langsung dilakukan OP.

Pertamina, lanjut Sofyan, memberikan jatah OP sebanyak 12 kali yang rencananya akan ditempatkan di halaman kantor kecamatan masing-masing. Termasuk Kecamatan Kota yang sebelumnya tidak mendapat jatah. ”OP kali ini akan dilakukan di semua kecamatan. Khusus untuk Kecamatan Kota akan ditempatkan di halaman Balai Desa Singocandi,” katanya kepada isknews.com, Rabu (7/9).

TRENDING :  Membeludak, 1.687 Wajib Pajak Serbu Samsat Usai Libur Panjang

OP kali ini menurut Sofyan diutamakan untuk pengguna langsung, dengan harga jual Rp 15.500 per tabung sesuai HET. Sementara untuk jatah sekali OP hanya dibatasi 1 LO atau 560 tabung. ”Kami berharap dengan adanya OP ini dapat sedikit mengatasi kelangkaan yang telah terjadi. Sehingga masyarakat tidak lagi resah karena susah mencari elpiji untuk kebutuhan sehari-hari,” imbuhnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :