Empat Kerbau Mati Mendadak, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

oleh -980 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Terkait kematian empat kerbau yang berada di Dukuh Masin Rt. 04 Rw. 11 Desa Kadangmas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus milik Kasman tadi pagi keempatnya mati secara berasamaan Kamis, 06/08.

Sebelumnya keempat kerbau tersebut dalam keadaan sehat serta diberi makan seperti biasanya, namun pada pukul 02:00 – 03:00 wib dini hari tadi empat kerbau tersebut mati dan tergeletak. Belum ada kepastian mengenai penyebab kematian empat kerbau tersebut entah diduga mempunyai penyakit atau semacam keracunan, yang pasti menunggu keputusan penelitian dari Dinas Peternakan Kabupaten Kudus.

Menurut sang pemilik ternak Kasman (65) saat ditemui isknews.com mengatakan “Selama ini belum ada kejadian semacam ini sebelumnya, baru pertama kali kejadian ternak kerbau mati secara mendadak serta secara bersamaan” tandasnya.

Ditambahkannya juga mengenai hal tersebut satu ekor kerbau dihargai kurang lebih Rp. 15.000.000 sampai Rp. 17.500.000, sehingga kejadian ini kasman mengaku merugi hingga puluhan juta.

“Selanjutnya keempat kerbau yang mati ini akan dikubur didekat sebelah kandang” imbuhnya.

Disisi lain Menurut Kades H. Shofwan dijumpai isknews.com diruang kerjannya mengutarakan hal yang sama yakni “ini kejadian yang pertama kalinya. kemungkinan diduga ternak milik pak kasman disabotase, akan tetapi belum bisa menyimpulkan ada kemungkinan ternak tersebut disabotase. Tinggal nanti apa keputusan Dinas dari penyebab kematian kerbau” ungkapnya.

Dengan adanya kejadian ini kepala desa kandangmas mengaharapkan ini tidak terulang lagi dan ini yang terakhir saja.(SU/AM/Red)

KOMENTAR SEDULUR ISK :