Empat Lokasi Disiapkan Untuk Pesta Rakyat Jateng

Empat Lokasi Disiapkan Untuk Pesta Rakyat Jateng
Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Setidaknya empat venue besar disiapkan untuk menggelar berbagai even dalam rangka Hari Jadi Propinsi Jateng ke 67 yang digelar di Jepara. Empat lokasi yang disiapkan diantaranya yaitu Alun Alun Jepara I, Alun alun Jepara II, Gedung Wanita serta Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara.
 
“Pada intinya kami selaku kepala daerah, siap untuk pelaksanaan Pesta Rakyat Provinsi Jateng 2017, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Jepara,” ujar Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Selasa (22/8/2017).
 
Meskipun kegiatan ini merupakan kegiatan dari Pemerintah Propinsi Jateng, kata Marzuqi, namun sebagai tuan rumah, Jepara akan bertanggungjawab untuk beberapa hal utamanya keamanan. “Kita siap mensukseskan Pesta Rakyat Jateng 2017 yang digelar mulai 25 s/d 27 Agustus 2017. Kegiatan ini akan diikuti kabupaten/kota seluruh wilayah Jawa Tengah,” imbuhnya.
 
Kesiapan tersebut, kata bupati diantaranya yaitu petugas keamanan, baik dari pihak Kepolisian, TNI Polri, dan Satpol PP. Mereka akan disiagakan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para tamu dari luar kota selama berada di Jepara. Termasuk kata bupati, nantinya Jepara akan kehadiran bupati/walikota se Jawa Tengah yang akan diterima di Pendopo Kabupaten Jepara. “Kita akan kedatangan tamu, bupati/walikota se Jateng. Untuk itu kita harus tunjukkan senyum dan salam kita,” ujarnya.
 
Kesuksesan kegiatan itu nantinya, tidak terlepas dari dukungan penuh dan partisipasi seluruh masyarakat di Kabupaten Jepara. Untuk itulah, guyub dan kerukunan harus ditunjukkkan kepada mereka. “Tanpa bantuan masyarakat kegiatan ini, tidak akan Gayeng,” kata bupati.
 
Kegiatan akan diawali dengan Jateng bersholawat pada 24 Agustus 2017 pukul 19.00 WIB di lapangan Mrican Mulyoharjo Jepara. Dalam acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh Al Habib Luthfi Bin Yahya, Al Habib Ali Zainal Abidin, Al Habib Umar Muthohhar serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
 
Selain itu, juga akan dilaksanakan kegiatan pameran expo dan fair untuk pameran produk karya Deskranasda, pameran prokduksi industry agro, pameran digital kreatif media, UMKM Food festival dan kuliner, serta pameran UMKM BNP2TKI. Selain itu, juga kan dilaksankan dapur umum oleh BPBD, pojok konsultasi bisnis, lomba edukasi  dan kreatifitas, lomba menggambar mulai TK, SD dan disabilitas, lomba menyanyi, festival band, lomba futsal, lomba fotografi serta Jepara night Carnival. (ZA)
KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Srikandang Expo, Kenalkan Batik Srikandi Kepada Masyarakat

Share This Post