Empat Pasangan Ngamar di Kos-Kosan Diciduk Satpol

by
Foto: Empat pasangan tanpa dokumen perkawinan diamankan di kantor Satpol PP Pati. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Satpol PP Pati menggelandang empat pasangan tanpa dokumen pernikahan yang sah. Mereka terciduk  saat Polisi Penegak Perda itu sedang malakukan razia di kos-kosan Desa Plangitan, Kecamatan Pati Kota, Selasa (15-05-2018). Mereka diamankan di Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan.

Keempat pasangan tersebut menurut penuturan Sekretaris Sat Pol PP Pati Imam Rifa’i, pada saat zaria berada di dalam kos-kosan dengan posisi pintu tertutup. Namun ketika petugas meminta dokumen resmi pernikahan mereka tidak dapat menunjukkannya.

TRENDING :  Sabhara Pati Sambangi Sekolahan Terpencil

“Dalam razia tersebut, kami juga menangkap satu orang wanita yang diduga Pemandu Karaoke (PK) freelance yang tidak bisa menunjukkan KTP asli atau e-KTP,” ungkapnya usai memberikan pembinaan.

Dalam sebulan ini, imbuh Rifa’i, pihaknya gencar melakukan razia disejumlah kos-kosan, hotel dan salon. Dalam sekali raziasetidaknya ada empat hingga lima pasangan yang tidak jelas identitas perkawinannya.

TRENDING :  Kecelakaan Di Jalan Juwana-Rembang

Menurutnya, setelah beberapa kali melakukan razia di kota, ternyata terjadi pergeseran lokasi. Mereka memilih kos-kosan yang ada di pinggir perkotaan, seperti di Desa Plangitan. Meski demikian, Satpol akan tetap berlaku tegas dan akan terus melakukan razia hingga ke desa.

TRENDING :  Budidaya Kopi Arabica Warga Bageng Tembus Pasar Luar Jawa

“Data sudah masuk ke kami dan sudah banyak laporan meresahkan dari masyarakat. Jika ada kos-kosan yang tidak sesuai peruntukannya tetap akan kami tindak,” tegasnya. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :