Enam Pemain Persiku Yunior Perkuat Tim Popnas Jateng

Enam Pemain Persiku Yunior Perkuat Tim Popnas Jateng

Kudus, ISKNEWS.COM – Enam pemain Persiku Yunior yakni Wahab Yusril Falah, Andy Harjito, Fabian Bagus, Arif Wicaksono, Januar Fitra, dan Endico Bachtiar, dipastikan bakal tampil dalam ajang pekan olahraga pelajar nasional (Popnas). Keenam punggawa Macan Muria muda dinyatakan lolos seleksi untuk memperkuat tim Popnas Jawa Tengah (Jateng).

“Mereka berenam akan menjalani pemusatan latihan di pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) Jateng selama 40 hari ke depan,” ujar Ketua KONI Kudus Rinduwan.

Dirinya sangat bersyukur atas keberhasilan para pemain Persiku Yunior yang mampu lolos seleksi. Dengan jumlah enam pemain ini cukup menjadi bukti keberhasilan pembinaan sepak bola sejak dini di Kudus.

BACA JUGA :  Gagal Ke Final, Persiku Wajib Rebut Peringkat Tiga

Sebelumnya Persiku Yunior juga telah membuktikan kemampuannya, dengan menjadi juara Piala Soeratin 2017 Zona Jateng. Dominasi Persiku sudah terlihat sejak awal. Tak tanggung-tanggung anak asuh Widhoro Heryanto tak pernah menelan kekalahan sedikitpun.

Bahkan striker Macan Muria Muda, Wahab Yusril Falah berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 12 gol.

Terpisah pelatih Persiku Yunior Widhoro menyampaikan, keberhasilan enam anak asuhnya menembus skuad Ponas Jateng menjadi modal penting dan langka. Sebab, dengan begitu jam terbang para pemain pun akan bertambah.

“Tentu sangat positif. Karena pada ajang ini mereka akan bertanding melawan para pemain di seluruh Indonesia. Ini penting sebagai modal menghadapi putaran nasional Piala Soeratin,” tandasnya.

BACA JUGA :  Catat! Ini Jadwal Tanding Persiku Kudus Musim 2017

Disinggung mengenai persiapan Persiku Yunior menjelang putaran nasional Piala Soeratin, pihaknya tetap menggelar latihan rutin sembari menunggu instruksi dari Asprov PSSI Jateng. “Mungkin November putaran nasional, tapi kepastiannya menunggu informasi resmi,” pungkas Widhoro. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

One Response to "Enam Pemain Persiku Yunior Perkuat Tim Popnas Jateng"

Comments are closed.