Estafet Tunas Kelapa Dari Kwarcab Pati Diserah Terima Langsung Oleh Kwarcab Kudus

Kudus, isknews.com – Kwartir Pramuka Cabang Kudus Sujatmiko terima secara langsung Estafet Tunas Kelapa (ETK) dari Kwartir Pramuka Cabang Pati, serah terima ETK berlangsung di perbatasan antara kedua Kabupaten, Kabupaten Pati dengan Kabupaten Kudus yang berada di Desa Berugenjang Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus pagi tadi Sabtu, (03/9).

Kwartir Pramuka Cabang Kudus Sujatmiko kepada isknews.com mengatakan, Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarda Jawa Tengah yang diselenggarakan setiap dua tahun ini diawali serah terima tunas kelapa dari Kwarcab Pati ke Kwarcab Kudus oleh pasukan inti pembawa tunas kelapa dengan ditandai oleh ditanda tangani berita acara serah terima tunas kelapa kepada pembina upacara.

Baca Juga :  Ini Dia Tempat Wisata Yang Bakal Jadi Favorit Liburan Tahun Baru Maupun Liburan Panjang

14184427_1083784448376569_2647500017996296298_n

Setelah diadakan serah terima tunas kelapa dilanjutkan dengan pemberangkatan tunas kelapa yang nantinya akan di bawa ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus dengan berbagai rangkaian acara seperti sarasehan, penyambutan acara maupun lainnya sebelum di berangkatkan menuju Kwarcab Demak.

Menurut Sujatmiko Estafet Tunas Kelapa (ETK) seperti ini bertujuan untuk memasyarakatkan Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda, meningkatkan pembinaan khususnya pada anggota Gerkan Pramuka Jawa Tengah serta dalam rangka menyemarakan 55 Tahun Gerakan Pramuka.

Baca Juga :  Peringati HUT Polantas Ke 61 Polres Kudus Gelar Lomba Safety Riding

“Estafet Tunas Kelapa sebagai ciri khas kegiatan Kwartir Daerah Jawa Tengah sekaligus sebagai kegiatan tradisi yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan sebagai alat untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka yaitu membentuk manusia yang berkarakater, berkepribadian, berwatak, dan berbudi pekerti luhur sebagai warga negara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila” katanya.

Sebelumnya sesampainya di Kudus, Estafet Tunas Kelapa ini dimulai Start dari Kabupaten Rembang yang kemudian akan menuju finish ke Kabupaten Karanganyar yang sebagai pusat Peringatan 55 Tahun Gerakan Pramuka Tingkat Jawa Tengah.(SM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?