Estafet Tunas Kelapa (ETK) : Dari Jepara Tiba Di Kecamatan Gebog

by

Kudus, iskn0ews.com – Estafet Tunas Kelapa atau biasa disingkat ETK merupakan salah satu tradisi dalam Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah dalam menyongsong Hari Jadi Pramuka (14 Agustus). Kegiatan ini berupa jalan kaki sepasukan Pramuka dengan membawa berbagai atribut seperti bendera Merah Putih, bendera Pramuka, Obor, tunas kelapa dan beberapa atribut lainnya.

Estafet tunas kelapa dilakukan secara beranting (estafet) dengan jarak setiap etape lebih kurang 5 km.Rute estafet Tunas kelapa tingkat jawa tengah dilaksanakan selama 12 hari mulai tangal 26 agustus sampai dengan 7 september 2016 dengan start di 14 titik di kawartir cabang kota kabupaten di jawa tengah.

Kota Tegal menjadi tempat Start Estafet Tunas Kelapa dan kemudian di estafet ke seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah. Estafet Tunas Kelapa merupakan ciri khas Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah yang tahun 2016 berlangsung untuk ke-33 kalinya. 

Sore tadi pada pukul 17.00 s.d 17.25 WIB di halaman Mapolsek Gebog Polres Kudus telah berlangsung kegiatan upacara serah terima estafet tunas kelapa (ETK) , Jum’at (2/8), penerimaan eETK dilakukan oleh Kwartir Ranting Kecamatan Gebog dengan ketua panitia Sukarto yang adalah Ketua Pengurus Kwartir Ranting Kecamatan Gebog dan diikuti sekitar 450 orang.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

TRENDING :  Munas Innova Indonesia Community (IIC) di Magetan berlangsung Sukses