Etika Dan Etiket Kepemimpinan Bagi Ibu Risma

Etika Dan Etiket Kepemimpinan Bagi Ibu Risma

Kudus-Budaya Korupsi sudah begitu mewabah layaknya virus yang sulit untuk divaksinasi sehingga merusak dan menggerogoti sendi sendi kehidupan berbangsa dan bernegara di berbagai pelosok Indonesia. Fenomena krisis pemimpin ini nyata nyata juga telah membentuk pemahaman dimasyarakat bahwa tidak ada lagi birokrasi dibumi pertiwi.

Kedatangan Tri Rismaharini, seorang Wali kota Surabaya yang akrab disapa Ibu Risma di Gedung aula MTSN Kabupaten Kudus ini diharapkan mampu memberikan harapan baru bagi para generasi penerus untuk menjadi pemimpin yang beretika luhur dan disegani rakyat.

Penyampaian Ibu Risma dalam seminar Nasional kali ini, benar benar sangat diterima oleh Kawanan Guru se Kabupaten Kudus. Menurutnya, Penyebab utama ke krisisan moral pemimpin bukan karena kurangnya orang orang cerdik dan pandai melainkan ketidakcakapan, kurangnya integritas moral dan lemahnya akuntabilitas kepemimpinan yang profesional.

BACA JUGA :  Pemungutan Masih Dilakukan, Wali Murid Mempertanyakan

”Maka dari itu, untuk Mengatasi krisis kepemimpinan yang seperti ini dibutuhkan proses yang panjang. Satu langkah luhur kita ayunkan, hasilnya baru akan kelihatan satu generasi kemudian. Sebaliknya satu langkah salah kita lakukan, akibat buruknya langsung tampak,”Ujarnya.

@Rya/Jivan

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post