Event Pakudjembara, Upaya Bangkitkan Wisata Pantura Timur

by
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak kepada para pimpinan kepala daerah di Pantura Timur, untuk bersama-sama mengembangkan sektor pariwisata. Melalui event promosi pariwisata dan budaya, Pakudjembara 2018, yang diikuti Kabupaten Pati, Kudus, Demak, Jepara, Rembang dan Blora, pada Minggu (29-4-2018) malam, diharapkan mampu membangkitkan industri pariwisata di kawasan Pantura Timur, Jawa Tengah.

TRENDING :  Seleksi Persijap Sisakan 21 Pemain Lokal

Dengan adanya event Pakudjembara ini, Andi berharap, untuk saling mendorong, perkembangan pariwisata di masing-masing daerah. “Mungkin hari ini kegiatan dilakukan di Jepara, namun bisa saling bergantian, tukar informasi dan tukar seni budaya,” kata dia.

TRENDING :  Kolam Pemancingan di Sendang Jodo Terabaikan

Hal ini tentu saja akan membawa dampak positif bagi, perekonomian masyarakat. Namun yang paling penting, kata Andi adalah membentengi budaya lokal, dari gempuran budaya asing.

Disampaikan Andi, dalam programnya selama lima tahun bersama Bupati Ahmad Marzuqi, ditempatkan empat pilar penting dalam pembangunan di Kabupaten Jepara, yaitu bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan pariwisata. “Khusus pariwisata Jepara, mempunyai keunggulan yaitu 82 Kilometer garis pantai, berpasir putih. Hal ini, sama seperti yang ada di Bali dan Lombok,” kata dia. (ZA/WH)

TRENDING :  Polres Jepara Droping Belasan Ribu Liter Air ke Kedung
KOMENTAR SEDULUR ISK :