Event Sepekan Festival Al Qur’an Diawali Khataman Kolosal

by
ISKNEWS.COM
Foto: Terlihat ratusan orang berseragam pakaian khas Kudusan tempo dulu, bersarung batik, memakai baju koko putih dan beriket kepala, ratusan peserta secara khusus mengkhatamkan al Qur’an dengan dibagi masing-masing kelompok. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Event Festival Al Qur’an yang digagas Ikatan Alumni Qudsiyyah (IKAQ) Kudus bekerjasama dengan Kemenag RI dan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah diawali dengan dengan khatmil Qur’an kolosal 102 kali khataman. Melibatkan lebih dari tujuh santri dan alumni Qudsiyyah, acara khataman yang digelar di komplek makam Sunan Kudus pada Jumat malam, (4-5-2018) ini berlangsung khidmah.

TRENDING :  Menag RI Sowan KH.Sya'roni Ahmadi Dilanjut Buka Festival Al-Qur'an

Dengan berseragam pakaian khas Kudusan tempo dulu, bersarung batik, memakai baju koko putih dan beriket kepala, ratusan peserta secara khusus mengkhatamkan al Qur’an dengan dibagi masing-masiang kelompok. 102 kali khataman, dipilih karena event ini sekaligus berbarengan dengan ulang tahun lembaga pendidikan Qudsiyyah Kudus, yang tahun ini berusia 102 tahun.

Lokasi pelaksanaan khataman, juga dipilih di lokasi pusara pendiri Qudsiyyah, yakni di makbaroh KHR Asnawi Kudus, yang berada di komplek makam Sunan Kudus. Sekitar tiga jam para santri dan alumnus tersebut mengkhatamkan kitab suci tersebut.

TRENDING :  Laga Perdana Piala Soeratin Jateng 2018, Persiku Berhasil Curi Poin

Ketua panitia, sekaligus Ketua Umum IKAQ, H. Ihsan menyatakan, khataman ini merupakan kegiatan rutin yang digelar selama tiga tahun terakhir. “Pertama kali kita gelar event khataman seperti ini tepat pada saat peringatan Qudsiyyah Satu Abad. Kali ini event Festival Al Qur’an ini kita awali dengan khataman 102 kali,” kata dia.

TRENDING :  Bantuan Pengungsi di Balai Desa Jati Wetan Terus Mengalir

KOMENTAR SEDULUR ISK :