Explore Wisata Kudus, Ratusan Offroader Ramaikan Trail Adventure

oleh
Wakil Bupati Kudus HM Hartopo berikan sambutan sebelum mengibarkan bendera start untuk para offroader yang mau melintas di jalur track. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Trail Adventure Wisata berlangsung start dari lapangan Desa Tanjung Rejo Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Minggu (24/3/2019). Track kali ini menyusuri Desa Tanjung Rejo, Rejosari dan Kandangmas. Selanjutnya melewati bentangan pegunungan Patiayam Desa Terban.

Trail Adventure yang di gelaran ‘Bendungan Logung Hard Enduro 2019’ ini diikuti ratusan peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Di sepanjang jalan, peserta dapat menikmati keindahan alam yang disajikan, yang mungkin akan sangat sulit dijangkau oleh wisatawan biasa.

TRENDING :  Semarak Ramadhan 1440H, OJK Pacu Pertumbuhan Perbankan Syariah Jawa Tengah
Wakil Bupati Kudus HM Hartopo mengibarkan bendera start. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Wakil Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan kegiatan ini diagendakan untuk lebih mengenalkan keindahan Kabupaten Kudus. “Event ini berpotensi menjadi Sport Tourism,” ujarnya.

Diharapkan bisa menjadi momentum yang baik bagi pemerintah daerah dan masyarakat dengan memperkenalkan dan mempromosikan Kabupaten Kudus kepada masyarakat luas.

“Selain untuk menyalurkan hobi dan kreatifitas, trail adventure ini diharapkan bisa menjadi media promosi wisata Kabupaten Kudus. Karena animo peserta tidak hanya hadir dari masyarakat lokal saja, maka diharapkan trail adventure ini menjadi media promosi yang tepat,” ujar Hartopo dalam sambutannya.

TRENDING :  Gebyar Perayaan Natal se Kabupaten Kudus

Masih ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus, Rahma Hariyanti sangat mengapresiasi para peserta. “Meski diguyur hujan lebat, tidak membuat para offroader hilang semangat dan menyurutkan tekad dalam mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Ditambahkan Rahma, untuk rute jalur memang kami dari panitia memotong rutenya, yang aslinya melewati sungai yang terlalu dalam, maka kami tiadakan. “Berhubung cuaca tidak mendukung, untuk mengantisipasinya ya itu, keselamatan nomor 1,”tegasnya.

Salah satu peserta yang sempat ditemui isknews.com, Misbah Al-Sururi mengaku senang dengan mengikuti event ini. “Meski hujan, kami justru semakin menantang dalam melintasi Track,” tutur remaja asal Jepang Pakis Kecamatan Jati itu.

TRENDING :  Sambut Hari Kartini Ke-140, Mubarokfood Gelar Kartini Cooking Competition

Lain halnya dengan salah satu peserta dari Solo, Teguh. Ia mengatakan bahwa selain untuk menyalurkan hobi, kegiatan ini dimanfaatkan untuk menikmati keindahan alam Kudus. “Saya ikut event ini untuk salurkan hobi sekaligus berwisata, jadi ya wisata sambil salurkan hobi,” terangnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :