Fakir Miskin Usia Produktif Dilatih Wiraswasta

by
isknews

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara akan memberikan pelatihan wiraswasta untuk 48 fakir miskin usia produktif. Hal ini disampaikan Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Jepara, Masunduri, usai menyampaikan rencana pelatihan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara, Sholih, di Setda Jepara, Selasa siang (2/1/2018).

TRENDING :  Pemkab Kudus Targetkan Perbaiki 245 Rumah Tak Layak Huni Terverifikasi

Gagasan dipaparkan di sela acara penyerahan dana sosial yang dihimpun melalui gerakan Pekan Peduli Sosial (PPS), dari panitia PPS kepada Baznas Kabupaten Jepara. Selain Masunduri, anggota Baznas Kabupaten Jepara yang lain juga hadir. Mereka terdiri dari Noor Rohman Fauzan, Ahmad Mustofa, dan Noor Arifin.

“Pelatihan ini adalah upaya Baznas agar bantuan yang diterima fakir miskin mampu memberi dorongan kemandirian ekonomi. Jadi sasarannya adalah mustahiq usia produktif berusia antara 35 sampai 45 tahun,” kata Masun.

TRENDING :  Pasien Penderita Sumbing Bibir dan Langit-langit Harus Lolos Seleksi Terlebih Dahulu

Menurut Masun, pelatihan ini direncanakan mulai Februari. Sebanyak 48 peserta yang dilatih, masing-masing berjumlah 3 orang dari setiap kecamatan. Materi pelatihan akan diberikan sesuai minat mustahiq penerima program, yang terdiri dari tata boga, tata rias, menjahit, otomotif, sablon, dan teknisi elektronik.

TRENDING :  KIA Tahun ini Diterapkan di Jepara

KOMENTAR SEDULUR ISK :