Fakta Baru Penemuan Bayi, Ternyata Sang Ibu Adalah Pegawai Puskesmas Sidorekso

oleh
Foto: Kepala Puskesmas Sidorekso Sutejo menunjukkan lokasi bayi yang ditemukan di belakang kamar kecil. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Penemuan bayi gegerkan warga Desa Sidorekso, Kecamatan Kaliwungu, Kamis (01-03-2018). Seperti diberitakan sebelumnya bayi yang baru saja dilahirkan ditemukan di belakang ruang rawat inap Puskesmas Sidorekso.

Bayi pertama kali ditemukan penjaga Puskesmas Sidorekso Kumaidi pukul 16.30 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan memiliki panjang 45 sentimeter dan berat 2,9 kilogram. Bayi saat ini dirawat di RSUD Loekmono Hadi Kudus.

Sehari kemudian, Jumat (02-03-2018), sejumlah awak media mencoba mencari tahu kejadian penemuan bayi tersebut. Menurut Kepala Puskesmas Sidorekso Sutejo, tak berselang lama usai penemuan bayi akhirnya ada yang mengakui bayi tersebut.

Sang ibu ternyata diketahui merupakan salah satu pegawai Puskesmas Sidorekso berinisial DWO (23), yang berstatus sebagai pegawai kontrak BLUD. “DWO baru satu bulan menjadi pegawai di Puskesmas Sidorekso. Kami tidak menyangka karena yang bersangkutan statusnya belum menikah,” tuturnya.

TRENDING :  Petani Kudus Tolak Impor Beras

Diceritakan awalnya pada Kamis pagi sekira pukul 10.30 WIB pihaknya sedang melaksanakan meeting, bersama DWO yang merupakan sekretaris tim akreditasi. Yang bersangkutan pada saat itu meminta izin ke kamar mandi dengan alasan hendak buang air besar.

Akan tetapi pada saat di kamar mandi yang bersangkutan tak kunjung keluar hingga satu jam. Bahkan temannya yang akan masuk ke kamar mandi tidak boleh, alasannya masih BAB. Saat di kamar mandi kran dihidupkan.

Setelah dibuka diketahui DWO dalam kondisi lemas dan pucat. “Kami melihat ada bercak darah di kamar mandi, tapi alasan DWO bilang menstruasi banyak. Kami tak menaruh curiga apapun karena memang ada juga wanita yang seperti itu,” terangnya.

TRENDING :  Pekerja PT Soloroda Tuntut Uang Pesangon Total Rp 16 Miliar

Melihat kondisi DWO, pihaknya merasa khawatir dan kasihan. Akhirnya ditawari untuk diantar ke rumah sakit tapi DWO menolak. Akhirnya karena kondisinya semakin pucat di antar pulang oleh teman-teman.

“Saat di jalan dirayu teman-teman agar mau diantar ke rumah sakit dan akhirnya bersedia,” bebernya.

Pukul 16.30 WIB, dirinya mendapat telfon dari Kumaidi memberi kabar penemuan bayi di belakang ruang rawat inap. Penemuan itu kemudian dilaporkam kepada Dinas Kesehatan dan diteruskan ke Polsek Kaliwungu.

TRENDING :  Polisi Kantongi Pelaku Percobaan Pencurian

Saksi-saksi dikumpulkan oleh Polsek Kaliwungu. Setelah dilakukan penyelidikan ternyata diketahui bayi tersebut merupakan anak dari DWO, yang melahirkan pukul 10.30 WIB. “Saya bersama Polsek Kaliwungu mendatangi rumah sakit dan akhirnya yang bersangkutan mengakui hal itu,” jelasnya.

Terkait hal itu dirinya mengatakan akan melakukan tindakan tegas, yakni memutus kontrak DWO sebagai pegawai BLUD Puskesmas Sidorekso. DWO merupakan karyawan kontrak yang baru saja bekerja selama satu bulan.

Terpisah Kasatreskrim Polres Kudus AKP Onkonseno G Sukahar mengatakan, kasus penemuan bayi masih dalam tahap pemeriksaaan saksi. Bayi yang ditemukan saat ini mendapat perawatan intensif di RSUD Loekmono Hadi Kudus. (MK/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :