Festival Jenang Solo Kenalkan Ragam Jenang Nusantara

by

Surakarta, isknews.com – Festival Jenang Solo 2016 tahun ini resmi dibuka pagi tadi di area Car Free Day Kota Solo, Minggu (14/2). Festival Jenang tahun ini menginjak tahun kelimanya diadakan di Kota Solo. Dan tahun ini berhasil menggaet 15 Jenang dari Aceh sampai Papua.

 

“Tujuan adanya Festival Jenang seperti ini untuk memperkenalkan Jenang Nusantara kepada masyarakat luas, karena diadakannya di Kota Solo jadi lebih memperkenalkan kepada masyarakat yang tinggal di Kota Solo dan sekitarnya” ujar Pembina Yayasan Asosiasi Jenang Indonesia Haryo Dipo Kusumo,

TRENDING :  Kudus Indienesia Promosikan WavesTones 2016 ke Grup Band Nasional

 

Dalam Festival Jenang Solo menghadirkan jenang asal Aceh, jenang asal Papua, jenang revolusi mental dari Gabungan Organisasi Wanita (GWO) Surakarta, dan masih banyak jenang asal daerah – daerah lain yang gratis dibagikan kepada warga yang ada di area CFD pagi tadi.

TRENDING :  Seminar "Meneguhkan Ketahanan Anak Indonesia" Nur Said : Stop Kekerasan Terhadap Anak

 

Saat salah satu pembuat jenang asal Aceh diwawancara isknews.com mengatakan “Festival Jenang seperti ini merupakan kesempatan kami untuk perkenalkan jenang asal daerah lain, agar masyarakat juga tau beragam rasa kuliner nusantara, jenang aceh sendiri kuat di rempah – rempah, karena jenang aceh pembuatannya dicampur dengan bumbu semacam rending namun tidak memakai cabai, berbeda dengan jenang yang ada di daerah lain, dan jenang aceh ini disajikan dengan daun pisang, sendok pun memakai daun, istilah jawanya dipincuk” kata Priyo Jatmiko juru masak Jenang Aceh.

KOMENTAR SEDULUR ISK :