Festival Pertunjukan Rakyat Serukan Deklarasi Anti Hoax

by
Foto: Istimewa

Rembang, ISKNEWS.COM – Pengurus Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) dan para pelaku seni dari Kabupaten Jepara, Rembang, Batang, dan Kudus, serta masyarakat Jateng, Senin (23-4-2018) bersama-sama serukan deklarasi anti hoax alias tolak penyebaran berita bohong. Seruan deklarasi tersebut, menggema mengawali festival pertunjukan rakyat, di Kebon Seni Desa Turusgede, Kabupaten Rembang.

TRENDING :  Setelah Anak Yatim Piatu, Pemkab Dorong ASN Peduli Veteran

Isi deklarasi tersebut terdiri dari tiga poin. Poin pertama, menolak penyebaran kabar bohong atau hoax yang bisa menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan antar sesama. Kedua, akan bersatu padu untuk melawan berbagai bentuk fitnah, kebohongan dan hoaks. Point ketiga, mengajak seluruh elemen masyarakat memanfaatkan media sosial (medsos) secara positif dan produktif, cerdas, dan mengedukasi masyarakat. “Jateng semangat, Jateng bebas hoaks !” pekik seluruh peserta deklarasi.

Sementara itu Evi Sulistyorini Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jateng berharap deklarasi ini tidak hanya sekedar seremonial semata. Tetapi benar-benar diikuti tindakan nyata untuk tidak menyebarkan, membuat ujaran kebencian, fitnah maupun berita bohong.

TRENDING :  Kapolres Rembang Jalin Silaturahmi Dengan Pimpinan PD Muhamadiyah Rembang
KOMENTAR SEDULUR ISK :