Festival Singo Barong Nasional III 2015 Semakin Menarik Perhatian Masyarakat

by
isknews

 

 

Surakarta,isknews.com – Festival Semarak Singo Barong Nasional III 2015 di Stadion R Maladi  Sriwedari  Jawa Tengah yang dilaksanakan mulai dari tanggal 28 -29 Oktober 2015. Acara ini dibuka dengan penampilan Reog Obyok  Singo Barong dan pembukaan festival oleh Gubernur Jawa Tengah (perwakilan), dilanjutkan pra festival yang diisi  penampilan  sang juara tahun 2014 “Singo Roda Kosti Solo”. (28/10)

TRENDING :  Pertama Kali Diselenggarakan, Festival Seni Budaya UNS Sukses Besar

Festival Semarak Singo Barong Nasional tahun ini sudah memasuki tahun ke 3 yang diselenggarakan di Kota Solo,  dan pada tahun ini para peserta berkompetisi untuk memperebutkan Piala Gubernur. Festival yang diikuti 50 peserta Festival Semarak Singo Barong Nasional III 2015 ini begitu meriah dan menyedot perhatian  banyak masyarakat,  hal ini dapat dilihat dari penuhnya tribun yang diisi penonton sore kemarin.

TRENDING :  Blora Raih Juara 2 Parade Seni Budaya Jawa Tengah

Jumlah peserta festival tahun ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 25 peserta. Karena dilihat kesenian Singo Barong begitu menarik dan kesenian ini berasal dari Jawa Tengah dan festival ini digelar  bukan semata – mata untuk berkompetisi memperebutkan hadiah namun festival juga menjadi ajang sillaturrahmi antara pemain Singo Barong Indonesia.

TRENDING :  Tradisi "Unjung" Konsep Alternatif Membangun Silaturahmi

KOMENTAR SEDULUR ISK :