FGD : “Promosi & Mutasi Hakim Pada RUU Jabatan Hakim; Berdasarkan Kompetensi, Kinerja Dan Kebutuhan”

by

Purwokerto, isknews.com – Biro Rekrutmen, Advokasi, dan Peningkatan Kapasitas Hakim dan Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Jawa Tengah bekerjasama dengan BEM Fakultas Hukum (FH) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) pada hari ini Kamis tanggal 1 Oktober 2015 mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema “Promosi & Mutasi Hakim Pada RUU Jabatan Hakim; Berdasarkan Kompetensi, Kinerja dan Kebutuhan” di Aula Justicia III FH Unsoed.
Komisi Yudisial sebagai stakeholder utama dalam mewujudkan hakim yang bersih, jujur, dan profesional, berkepentingan untuk menyelenggarakan FGD ini sebagai salah satu bentuk partisipasi dalam rangka pembentukan RUU Jabatan Hakim dan untuk mendukung segera disahkannya RUU ini.

Plt. Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Jawa Tengah Feri Fernandes, S.H., dalam sambutannya menyampaikan FGD ini merupakan rangkaian kegiatan uji publik RUU Jabatan Hakim dan sebagai rangkain kegiatan perayaan ulang tahun Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Jawa Tengah yang ke-2 tahun.
Peserta FGD berjumlah 55 (lima puluh lima) orang yang terdiri dari Hakim Pengadilan Negeri & Pengadilan Agama dari Banyumas, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, dan Cilacap sejumlah 20 (dua puluh) orang,  Akademisi 10 (sepuluh) orang, Praktisi 6 (enam) orang, Tokoh Masyarakat 4 (empat) orang, Mahasiswa 15 (lima belas) orang.

KOMENTAR SEDULUR ISK :