Film Animasi “Pasoa & Sang Pemberani” Karya Pelajar Kudus Segera Di Rilis Bersama Jokowi

oleh -1,141 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dunia Animasi Indonesia selangkah lebih maju dengan hadirnya Film Animasi Pendek berjudul Pasoa & Sang Pemberani karya pelajar kejuruan RUS Animation Studio, SMK Raden Umar Said Kabupaten Kudus Jawa tengah.

Pada 24 Februari 2017 akan di rilis sekaligus tayang perdana di Bioskop CGV Blitz (BlitzMegaplex) Grand Indonesia Jakarta, yang rencana nya akan dihadiri oleh Presiden RI ke-7, Ir. H.Joko Widodo.”Terang Fariduddin, Excecutive Producer & Concept Art kepada isknews.com, Sabtu, (18/2/2017)

Pihaknya menceritakan, Pasoa dan Sang Pemberani adalah cerita klasik atau dongeng tradisional dari para pelindung kekayaan alam, kekayaan hayati Indonesia yang sering di salah gunakan, di explore secara berlebihan demi keuntungan segelintir orang orang tertentu. Di mana dimulai salah pengertian dari beberapa pemuda tentang keberadaan Pasoa, hingga pada akhirnya mereka bahu membahu untuk melindungi kekayaan alam, kekayaan hayati Indonesia itu sendiri.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, Dunia bisa melihat dan mengenal Indonesia pada zaman sekarang, seperti ketahanan Budaya Indonesia, Selain itu, lewat film ini Indonesia bisa menampilkan keunikan – keunikan Indonesia seperti Negara yang memiliki 17 ribuan pulau, 700 lebih bahasa dan 1000 etnis yang kita punya kepada Dunia,”ujar Kepala Sekolah SMK Raden Umar Sa’id Kudus itu.

“Bagi saya karya tersebut hal yang luar biasa, dan film buatan anak bangsa tersebut patut dibanggakan ke Dunia internasional, semoga bisa terus berinovasi dan mengembangkan yang lebih baik lagi di episode berikutnya.”Pungkasnya (AJ/isknews.com)

KOMENTAR SEDULUR ISK :