Film Ontran-Ontran Ondo Rante Semarakan Film Nasional

Film Ontran-Ontran Ondo Rante Semarakan Film Nasional

Pati, isknews.com – Film ontran-ontran Ondo Rante saat ini lagi Booming dan di cari oleh masyarakat Jawa Tengah khususnya warga Pati diprediksi bakal menembus pasar Nasional. Hal ini terlihat dari banyaknya animo masyarakat yang ingin memiliki DVDnya, sebelum di Lounching saja dari team marketing sudah banyak mendapatkan order, puluhan ribu keping DVD sudah di pesan oleh banyak komunitas masyarakat.ondo-rante-jadi

Kisah dalam tayangan film Ondo Rante ini diangkat dari cerita legenda seorang tokoh antagonis yang kala itu sempat membuat geger Kabupaten Pati karena ulah dan prilakunya yang bertentangan dengan Pemerintah dan Agama kala itu.

Mendengar Ondo Rante, warga Pati langsung teringat kata-kata yang diucapkan Ondo Rante “LOWO BUBAR LOWO BUBAR” kata-kata itu menjadi ciri khas saat Ondo Rante kesal ketika mendengar suara Adzan yang di kumandangkan umat muslim ketika itu, Ondo Rante dikenal seseorang yang punya karekter jiwa yang keras (Pekok bahasa Jawa), dia tidak mau mengakui kebenaran orang lain bahkan beranggapan bahwa dirinya adalah orang yang paling benar dalam arti kebenaran mutlaq hanya darinya. Setiap hari Ondo Rante merasa terganggu adanya kegiatan umat Islam saat menjalankan ibadah. Merasa tidak nyaman Ondo Rante datang ke tempat ibadah Langgar (Masjid) kemudian jamaah yang ada di Masjid dibubarkan dengan cara kasar, dilempar batu, dipukul bahkan sampai dianiaya.

BACA JUGA :  Perwakilan Sekolah Ramaikan Kirab Merah Putih

Terinspirasi dengan cerita fenomenal yang mempunyai banyak hikmah dan ajaran serta edukasi inilah yang membuat Seniman dari Pati (Seniprat) yang didukung dari MDK Production untuk membuat film Ondo Rante dengan mengangkat cerita dari Pati. Film ini dibuat berdasarkan survei yang dilakukan dari MDK Production Group ternyata hasil survei nama Ondo Rante sangat familier.

Roy Surya Wibowo selaku Exsekutif Produser mengatakan film ini dibuat hasil pengembangan dari film sebelumnya dan kami membuat film Ondo Rante berdasarkan hasil survei, ternyata masyarakat sangat tertarik dengan judul Ondo Rante ini. Kelebihan film ini dikemas dengan penyetingan gambar, suara secara modern karena targetnya adalah untuk konsumsi Nasional,

BACA JUGA :  AAGN Puspayoga: Koperasi Yang Tidak Aktif Bisa Dibubarkan

“Film ini dibuat dari pengembangan film sebelumnya karena cerita Pati ini kan banyak, ternyata film kisah Ondo Rante berdasarkan survei masyarakat sangat tertarik, kelebihan film ini nanti di produksi secara modern dari mulai penyutingan gambar, dan suara karena target kita nanti nasional” jelas Roy

Roy Juga menjelaskan bahwa pembuatan film ini melibatkan banyak seniman-seniwati dari Pati, baik dari seniman Ketoprak, Dangdut dan seniman lain termasuk Sawung yang dulu pernah ikut bermain sinetron Angkling Darmo. Dan pengambilan gambar dari wilayah kabupaten Pati sekitar 60% dan dari daerah lain seperti Rembang dan Jogjakarta.

“Untuk Pembuatan film ini banyak melibatkan artis-artis atau seniman lokal Pati, ada pemain Ketoprak, Dangdut dan seniman lain, untuk produksi film ini juga tidak hanya diwilayah Pati, namun pengambilan gambar juga kami lakukan di Kabupaten Rembang Dan Jogjakarta, diwilayah Pati sekitar 60 %. ” sambung Roy. (wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post