Firman Subagyo : Lima Kecamatan Bakal Mendapatkan Bantuan Ekskavator

oleh -1,095 kali dibaca
Firman Subagyo-2
Foto: Anggota DPR RI Firman Subagyo, Camat, Kades dan Kapolsek saat jagong bareng di rumah Kades Cibolek Kidul, Kecmatan Margoyoso. (Warno/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Firman Subagyo, bakal memberikan bantuan alat berat berupa ekskavator (bego -red) kepada lima Kecamatan di Kabupaten Pati.

Seluruh kecamatan, nantinya akan mendapatkan bantuan alat berat masing-masing satu unit. Hal tersebut disampaikan Firman Subagyo di Rumah Kepala Desa Cibolek Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Kamis (15-02-2018) siang.

“Saat saya ngobrol dengan Camat Margoyoso, Kepala Desa dan kelompok tani serta masyarakat nelayan. Mereka menyampaikan keluhanya terkait masalah irigasi tersier, mereka mengiginkan sarana pedukung yaitu ekskavator yang akan dikelola secara swadaya dan swakelola. Alasanya kalau program irigasi tersier dianggarkan dari APBN prosesnya terlalu lama,” jelasnya.

Firman Subagyo
Foto: Anggota DPR RI Firman Subagyo, Camat, Kades dan Kapolsek saat jagong bareng di rumah Kades Cibolek Kidul, Kecmatan Margoyoso. (Warno/ISKNEWS.COM)

Firman juga mengaku, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada dirinya. Langsung direspon oleh Dirjend Sarana dan Prasarana, menurutnya, Dirjend saat dihubungi lewat sambungan telepon selular, langsung memberikan respon perihal bantuan alat berat tersebut. Pasalnya, alat berat yang dibutuhkan barangnya sudah ada, tinggal melakukan proses administrasi.

“Apa yang menjadi persoalan petani, langsung saya sampaikan kepada Dirjend melalui sambungan telepon. Alhamdulilah pihak Dirjend langsung merespon dan akan memberikan bantuan sesuai permintaan para petani,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Cibolek Kidul, Agung Kuswoyo mengaku, senang dan mengucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada masyarakatnya.

“Saya sangat senang dan bersyukur, karena apa yang dibutuhkan warga kami hari ini di dengar dan langsung direspon Pak Firman. Saya akan berusaha maksimal untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan oleh warga kami khususnya dan masyarakat Pati umumnya,” katanya.

Agung juga menyebutkan, kesempatan baik bisa bertemu dengan anggota dewan ini, dimanfaatkan olehnya untuk menyampaikan persoalan pupuk untuk petani tambak di wilayahnya.

“Saya tadi juga menyampaikan, persoalan pupuk buat para petani tambak yang hingga hari ini, belum mendapatkan subsidi dari pemerintah. Pak Firman berjanji akan memperjuangkan apa yang menjadi persoalan yang selama ini dialami warga,” pungkasnya. (WR/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.