FLSN2N se-Kabupaten Pati Ajang Adu Seni Para Siswa SMK

oleh -918 kali dibaca
FLSN2N se-Kabupaten Pati Ajang Adu Seni Para Siswa SMK
Foto: Salah satu kelompok peserta unjuk kebolehan dalam ajang FLS2N di SMKN3 Pati. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Kabupaten Pati merupakan lumbung kesenian dan kebudayaan, sehingga perlu ada pengembangan. Guna mengimbangi hal tersebut Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya Se-Kabupaten Pati menyelenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMKN3 Pati, Sabtu (23-06-2018) ini diharapkan mampu menjadi ajang bagi siswa SMK untuk terus mengembangkan kesenian dan kebudayaan tradisional Pati.

Ketua Panitia FLS2N Pati, Sumarni menuturkan, lomba itu selain untuk memicu kreatifitas kesenian siswa, juga dalam rangka untuk mengembangkan kesenian dan tradisi daerah. Terlebih, pelajaran kesenian saat ini sudah diajarkan di masing-masing sekolah.

“Ada enam kategori lomba, yakni lomba tari tradisi yang ikuti oleh 6 peserta, menyanyi solo 10 peserta, gitar klasik 6 peserta, musik tradisi 2 peserta, film pendek 4 peserta dan lomba teater diikuti 4 peserta,” jelasnya, Sabtu (23-06-2018).

Dari lomba tersebut diharapkan dapat mengolah rasa masing-masing siswa dan mampu membentuk skil yang mumpuni. Selain itu, kesenian juga sangat penting untuk pembentukan karakter siswa.

“Setiap tahun kami mengadakan FLS2N ini dan pesertanya lumayan banyak. Semoga, kegiatan semacam ini bisa terus berkembang dan banyak pesarta yang ikut serta,” tandasnya.

Ditambahkan, pemenang lomba FLS2N tingkat kabupaten ini nantinya akan diikutkan dalam lomba serupa di tingkat eks karesidenan Pati. Sehingga, para peserta harus tampil total dalam pelaksanaan lomba ini. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :