Foot Mobility Minggu Militer Kodim 0722 Kudus Dalam Rangka Bentuk Profesionalisme, Sikap Dan Mental Prajurit

oleh

Kudus, isknews.com – Guna menjaga stamina dan fisik agar senantiasa terjaga dengan baik, anggota militer Kodim 0722 Kudusmenggelar foot mobility (Jalan speedmars), Foot mobility atau yang disebut juga kegiatan olah fisik yang dilakukan diluar kesatrian dilakukan dalam rangka program Minggu Militer, Rabu (26/7/17).

Kegiatan dilaksanakan di taman Sardi Desa Kajar Kecamatan Dawe Kab.Kudus tdiselenggarakan oleh staf operasional Kodim 0722/Kudus diikuti oleh sekitar 100 personil.

Dihadiri oleh Dandim 0722 Kudus, Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, Kasdim . Mayor Inf Sagimin, para Danramil se Kudus, Pasi Log, Kapten Inf Edi Triyono, Pasiter, Kapten Inf Heru Cahyono, Pasi Ops, Kapten Inf Ibnu Latifur dan para perwira di jajaran Kodim 0722 Kudus

TRENDING :  Dandim 0722 Kudus: Wapadai Aksi Penipuan Dengan Mengatasnamakan TNI – Polri

Dalam sambutan yang dilakukan oleh  Kasdim 0722/Kudus menyampaikan, “Laksanakan kegiatan ini dengan senang hati dan penuh rasa tanggung jawab karena bertampak untuk kesehatan kita sendiri.  Foote Mobility ini merupakan dalam rangka pembinaan satuan dalam minggu militer.,” ujarnya.

TRENDING :  Lomba lempar Kereweng warnai Puncak Peringatan Hari Pahlawan Kodim 0718 Pati

Ditambahkannya, “Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya”,tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa Latihan PBB bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit,

“Perhatikan faktor keamanan jangan terlalu semangat karena yang tahu kesehatan kita adalah diri kita sendiri. Mari kita maksimalkan untuk kegiatan kedepan mudah mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sampai selesai

TRENDING :  Penyuluhan Stop Buang Air Besar Sembarangan

Foot mobility ini berupa jalan santai,  jarak yang ditempuh adalah 3,5 KM, route Start dari taman sardi ke selatan 500 M , sampai pertigaan waterboom belok ke barat 300 M sampai pertigaan piji belok ke utara 1KM hingga pertigaan jalan raya Kudus-Ternadi belok ketimur 1km sampai pertigaan masjid Piji 300M, lalu menuju pertigaan jalan raya Kudus-Colo belok ke selatan dan finish di taman Sardi.kembali. (YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Comments are closed.