Formasi Dapil Pemilu 2019 di Kudus Tak Berubah

by
ISKNEWS.COM
(Ilustrasi/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Perubahan daerah pemilihan (Dapil) untuk pemilihan legislatif 2019 dan jumlah kursi anggota DPRD yang diperkirakan berubah ternyata urung disetujui. Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 untuk DPRD Kabupaten Kudus  dapil dan jumlah kursi DPRD  yang diperebutkan tetap sama seperti Pemilihan Legislatif 2014, yakni 45 kursi.

TRENDING :  96 Orang Pengurus DPC Demokrat Kabupaten Pati Dikukuhkan

Sebelumnya gencar rumor akan terjadi perubahan dapil terutama formasi wilayahnya, namun pada rapat kerja yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus untuk mengkaji ulang Dapil Pileg 2019 diputuskan dapil tetap seperti sebelumnya.

Hal itu setelah mendapat masukan dan usulan dari partai politik dan stakeholder, KPU juga melakukan uji publik ternyata menyimpulkan formasi wilayah pada dapil tidak berubah. Hanya saja penamaan atau penomorannya saja yang berubah.

TRENDING :  Wakil Ketua DPRD Kudus Sebut Banyak Aduan ASN Tak Netral Dalam Pilkada 2018

”Setelah menerima masukan dan usulan dari Parpol dan stakekholder lainnya,  KPU juga harus menjaring pendapat masyarakat melalui uji publik, diperoleh kesimpulan bahwa komposisi kewilayahan dalam dapil di Kudus formasinya tetap’’ ujar Ketua KPU Kabupaten Kudus Moh Khanafi usai  rapat kerja uji publik rancangan usulan dapil dan alokasi kursi DPRD Kudus Pileg ,2019 di hotel @hom, Jumat (09-02-2018).

TRENDING :  Diiringi Salawat, Tamzil-Hartopo Daftar ke KPU Kudus

KOMENTAR SEDULUR ISK :