FORUM DIALOG KEMISKINAN KELURAHAN KAJEKSAN

by

DSCF6483Kudus 28/04,Forum Dialog Kemiskinan diselenggarakan kelurahan Kajeksan kecamatan Kota Kudus Selasa 28/04 malam dimulai pukul 20.00.

Kegiatan dengan tema Kriteria Fakir dan Miskin Menurut Kaidah Islam dan Peraturan Pemerintah diisi narasumber dari Tokoh Agama Kh.Hasan Fauzi dan Lurah Kajeksan Famny Dwi Arfana.

Dialog Ineraktif tersebut diawali dengan Pandangan Faqir Miskin menurut Syariat Islam oleh KH.M.Arifin Fanani yang menitik beratkan pada kehidupan harmonis bila Memperoleh orang kaya yang dermawan dan Pejabat yang amanah.

TRENDING :  Jateng Bersholawat Di Simpangtujuh, PSW Gelar Mujahadah Nisfussanah Shalawat Wahidiyah

Selain dari tokoh agama dari Pemerintah Kecamatan menghadirkan narasumber dari Dinas Sosial dan Dinas Statistik yang menyampaikan kriteria kemiskinan dari variabel dan data dari tahun sebelumnya.

TRENDING :  Bupati Kudus: Santri Motivator Kemajuan Bangsa

Lurah Kajeksan Famni Dwi Arfana kepada ISK menjelaskan bahwa Dialog ini dimaksudkan,data yang di update sebagai source data untuk pengguna data,baik pemerintah,swasta maupun masyarakat.

” Update data yang didapatkan akan melibatkan kearifan lokal,maksudnya apabila menemukan ambang batas kriteria miskin yang meragukan,akan nmelibatkan penilaian masyarakat untuk menentukan.” Paparnya.

TRENDING :  Peringati 1 Abad, Madrasah Qudsiyyah Gelar Bahtsul Masa’il Diniyyah Kubro se-Jawa-Madura

” Harapan dari mekanisme pendataan dan pemberian bantuan pemerintah kepada masyarakat hendaknya disesuaikan dengan realita di lapangan.” imbuhnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :