FORUM DIALOG KEMISKINAN KELURAHAN KAJEKSAN

DSCF6483Kudus 28/04,Forum Dialog Kemiskinan diselenggarakan kelurahan Kajeksan kecamatan Kota Kudus Selasa 28/04 malam dimulai pukul 20.00.

Kegiatan dengan tema Kriteria Fakir dan Miskin Menurut Kaidah Islam dan Peraturan Pemerintah diisi narasumber dari Tokoh Agama Kh.Hasan Fauzi dan Lurah Kajeksan Famny Dwi Arfana.

Dialog Ineraktif tersebut diawali dengan Pandangan Faqir Miskin menurut Syariat Islam oleh KH.M.Arifin Fanani yang menitik beratkan pada kehidupan harmonis bila Memperoleh orang kaya yang dermawan dan Pejabat yang amanah.

TRENDING :  JAWA TENGAH BAGIAN SELATAN DIKEPUNG BANJIR DAN LONGSOR, 3 TEWAS DAN 4 MASIH DICARI

Selain dari tokoh agama dari Pemerintah Kecamatan menghadirkan narasumber dari Dinas Sosial dan Dinas Statistik yang menyampaikan kriteria kemiskinan dari variabel dan data dari tahun sebelumnya.

Lurah Kajeksan Famni Dwi Arfana kepada ISK menjelaskan bahwa Dialog ini dimaksudkan,data yang di update sebagai source data untuk pengguna data,baik pemerintah,swasta maupun masyarakat.

TRENDING :  Dihujat Banyak Netizen Pengetik "Komisi Perlindungan Korupsi" Di Pecat

” Update data yang didapatkan akan melibatkan kearifan lokal,maksudnya apabila menemukan ambang batas kriteria miskin yang meragukan,akan nmelibatkan penilaian masyarakat untuk menentukan.” Paparnya.

” Harapan dari mekanisme pendataan dan pemberian bantuan pemerintah kepada masyarakat hendaknya disesuaikan dengan realita di lapangan.” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris kelurahan Kajeksan Masru Arifin terkait undangan yang terdiri dari Ketua RT,Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat,berharap masing masing bisa menyampaikan informasi ini kepada warga diwilayahnya.

TRENDING :  Sebanyak 257 ASN Tunaikan Ibadah Haji

MR

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post