Frustasi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pria Ini Nekat Gantung Diri

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Seorang pria tua ditemukan meninggal dunia gantung diri di rumahnya, Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Senin (25/09/2017). Sundaryo (65) diduga nekat mengakhiri hidupnya dikarenakan sakit yang tak kunjung sembuh.
Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kapolsek Kota AKP Muh Khoirul Naim mengatakan, menurut keterangan dr Noor Hasyim dari Puskesmas Rendeng korban dinyatakan meninggal karena bunuh diri.

Diperkirakan meninggalnya Sundaryo sekitar delapan atau sembilan jam sebelum ditemukan. Berdasarkan hasil identifikasi dinyatakan murni bunuh diri melihat ciri-ciri dari tubuh korban. ”Tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan, disimpulkan meninggal karena bunuh diri,” ujarnya.

TRENDING :  Pemancingan Ikan di Sendang Jodo Kudus Potensi Yang Terabaikan

Naim menambahkan, menurut keterangan keponakan korban Priyanto (27), dirinya sempat berpamitan kepada korban sebelum berangkat kerja pada sekira pukul 05.00 WIB. Diketahui Sundaryo dan Priyanto tinggal serumah, karena korban tidak memiliki istri.
Sesaat sebelum ditemukan sekira pukul 13.00 WIB Priyanto bermaksud mengantarkan makan siang. Namun, pada saat Priyanto membuka pintu rumah ternyata menemukan korban sudah dalam kondisi gantung diri menggunakan tali rafia.

Menurut Priyanto, lanjut Naim, korban nekat gantung diri diduga karena sakit yang tak kunjung sembuh yakni tidak bisa buang air besar (BAB). Sebelumnya korban sudah pernah dirawat di RS Mardi Rahayu karena tidak bisa BAB.

”Korban ini sudah pernah masuk RS, sudah dibawa pulang tapi kambuh lagi. Diduga karena itu korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri,” tuturnya.
Pihaknya mengamankan barang bukti berupa tali raffia yang digunakan untuk gantung diri. Sedangkan korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk segera dimakamkan. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :