Gabungan Mahasiswa Kudus KKS di Semarang, Gelar Makrab di Kawasan Maerokoco

Gabungan Mahasiswa Kudus KKS di Semarang, Gelar Makrab di Kawasan Maerokoco

IMG_20151213_183739Semarang, isknews.com – Keluarga Kudus Semarang (KKS) yang tergabung dari kumpulan mahasiswa asal Kudus yang mengenyam pendidikan diperguruan tinggi di semarang gelar malam keakraban (Makrab) di Maerokoco Semarang Minggu, (13/12).

Acara yang dimulai sejak kemarin 12 – 13 Desember 2015 diikuti oleh 55 mahasiswa asal Kudus yang terdiri dari mahasiwa UNNES, UIN Walisongo, UNWAHAS, UNDIP, UPGRIS, UNISSULA, dll. Hal ini bertujuan untuk menjaring, mempersatukan, dan mengakrabkan mahasiswa kudus se-semarang, kemudian bisa membawa nama baik kudus di Semarang.

Seperti yang disampaikan oleh M. Akmaludin selama acara berlangsung menjelaskan “mencari ilmu itu wajib, berorganisasi itu perlu, tapi juga jangan sampai kita melupakan daerah kita yaitu Kota Kudus, karena suatu saat nanti setelah lulus, kita pasti akan kembali ke daerah kita yaitu kota kudus” jelasnya.

BACA JUGA :  Ayo Gabung Gerakan Semarang Tolak Berita Hoax

Tak hanya itu, sejumlah serangkaian acara juga digelar seperti halnya penyalaan api unggun disertai dengan pentas seni menambah suasana keharmonisan antara mahasiswa satu dengan yang lainnya. Dan beberapa mahasiswa yang tergabung dari KKS juga mengenalkan budaya lokal dari kudus yang berada dikawasan maerokoco seperti halnya Menara Kudus, Rumah Adat Kudus, dll.

Ditambahkan juga Ketua KKS Syarif Hidayatullah Harapannya dengan diadakan acara makrab tersebut, walaupun berbeda kampus di semarang, tetapi tetap satu daerah yaitu kudus. Sehingga tumbuh rasa kekeluargaan dan keseduluran pada diri  mahasiswa kudus di semarang. Dan juga bisa membawa nama baik kota kudus di semarang.

“Meskipun kita berbeda kampus di semarang, akan tetapi kita perlunya menjalin silaturahim atau komunikasi satu dengan yang lain dengan acara makrab seperti ini” imbuhnya. (SU/red)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post