Gadis Cantik Ini Bantu Ibu-ibu Atur Keuangan Biar Tidak Tekor

oleh
Gadis Cantik Ini Bantu Ibu-ibu Atur Keuangan Biar Tidak Tekor
Foto: Istimewa

Kudus, ISKNEWS.COM – Pernah baca yang ramai-ramai soal uang Rp 100 ribu hanya dapat bawang merah dan cabai saja itu, kan? Meski dinilai sebagai guyonan politik, namun jika tidak bisa mengatur benar, maka Rp 100 ribu memang hanya benar-benar bisa mendapatkan dua kebutuhan pokok tersebut.

Jangan khawatir, karena sudah ada gadis cantik bernama Elaine Kusuma yang peduli kepada emak-emak atau ibu-ibu rumah tangga, yang diwujudkan dengan menciptkan aplikasi khusus untuk mengatur keuangan keluarga.

”Karena saya melihat sekarang ini banyak sekali ibu-ibu rumah tangga yang, selain mendapatkan penghasilan dari suami, juga karena mereka bekerja. Ini sudah merupakan sesuatu yang biasa sekarang,” ujarnya.

Maka, terciptalah aplikasi teknologi finansial bernama Stacksindo dari tangan siswa sekolah menengah atas (SMA) ini. Aplikasi mobile ini sendiri, didesain untuk membantu penggunanya mengatur dan merencanakan keuangan pribadi dan keluarga. ”Jadi, bagaimana ibu-ibu mendapatkan uangnya, berapa jumlah rekeningnya, membelanjakannya, dan lain sebagainya ada di sini,” jelasnya.

TRENDING :  Begini Tanggapan Bupati Pati terkait Polemik SKTM untuk PPDB

Elaine yang juga seorang drummer band bernama ”Joni” di sekolahnya ini, mengaku jika dirinya ingin supaya ibu-ibu bisa membelanjakan kebutuhan rumah tangganya dengan baik. Sehingga apa yang dibutuhkan, bisa direncanakan jauh-jauh hari.

”Misalnya kita ingin membeli sesuatu dengan harga yang cukup mahal. Maka nanti akan diatur di aplikasi ini, dan disesuaikan dengan bujet yang kita miliki. Kalau mau nyicil misalnya, bisa diarahkan berapa cicilan yang sanggup kita bayar setiap bulan, berdasarkan jumlah keuangan yang kita miliki,” katanya.

Aplikasi yang bisa diunduh gratis ini, menurut Elain, sangatlah aman. Pihaknya sudah melakukan enkripsi terhadap keamanan data dari penggunanya. Data itu hanya diketahui oleh pengguna saja. ”Bahkan programmer kita, tidak bisa membuka akun atau password dari pengguna. Jadi jangan khawatir. Semua aman digunakan,” tegasnya.

TRENDING :  Pajak Bertutur, KPP Pratama Kudus Tantang Puluhan Siswa RUS Bikin Animasi Pajak

Bukan hanya ibu rumah tangga saja bidikannya. Semua pihak yang sudah memiliki penghasilan, bisa menggunakan aplikasi ini. Bahkan, untuk anak-anak seumuran dirinya, yang masih awam dunia financial technology (fintech) juga bisa menggunakannya.

Ditanya mengenai usianya yang masih muda, namun sudah menciptakan aplikasi yang berguna bagi semua orang itu, Elaine menjelaskan bahwa saat ini dunia teknologi informasi sangatlah berkembang pesat. Bahkan, anak-anak muda sekarang juga banyak yang melakukannya.

”Berbeda mungkin dengan dunia ayah dan ibu saya dulu, ya. Di mana kalau mau mengetahui teknologi terkini, kadang-kadang masih butuh bantuan. Tapi anak-anak sekarang ini, begitu mudah mengetahui semua informasi yang ada. Bahkan, menjadi penciptanya,” paparnya.

TRENDING :  Karya Pemenang Lomba Branding Kudus Jadi Ikon Baru Kota Kretek, Berikut Daftar Juaranya

Elaine mempercaya bahwa anak muda adalah masa depan bangsa. Sehingga mereka harus berbuat lebih dengan segala kemampuannya sendiri. Menekuni apa yang menjadi kesukaannya dengan serius, maka bisa membuat anak-anak muda sekarang ini, menjadi pionir di bidangnya masing-masing.

”Saya percaya bahwa the youth is the future. Atau anak-anak muda adalah masa depan. Dan itu harus dibangun dari sekarang. Kalau bukan kita sebagai anak muda yang membangun bangsa ini, siapa lagi. Karena kita mampu untuk itu,” imbuhnya. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :