Gadis Cantik Ini Ubah Limbah Plastik Jadi Gaun

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Kantong plastik tidak lepas dari kehidupan manusia dan seolah menjadi suatu kebutuhan, yang sangat penting, kaitannya dengan aktifitas sehari-hari. Kantong plastik yang fleksibel, serbaguna dan efisien untuk mewadahi apa saja, semakin menjadi pilihan masyarakat karena fungsinya tersebut.

Sayangnya, masih sedikit masyarakat yang memiliki kesadaran, untuk mengolah kembali sampah yang hanya dapat terurai setelah 500 tahun itu. Akibatnya, sampah tersebut pelan tapi pasti mengancam ekosistem laut dan darat.

Ialah Isnaini Nur Maimunah (24) warga Kelurahan Kalidoro, Kecamatan Pati Kota, dari tangan kreatifnya dia mampu mengubah limbah plastik menjadi ragam gaun cantik bernilai jual tinggi.

TRENDING :  Pemuda Wedarijaksa Ciptakan Ornamen Akuarium Dari Bahan Daur Ulang

“Memang basic saya merancang gaun, ketika saya melihat banyaknya sampah plastik dimana-mana, saya merasa prihatin dan mencoba bereksperimen menjadikan sampah plastik menjadi busana,” paparnya, Sabtu (19/08/2017).

TRENDING :  Dilematis, penerimaan siswa baru bersamaan dengan lebaran.

Butuh ketelatenan, satu persatu limbah plastik dirangkai menjadi simpul berbentuk bunga dan sebagainya. Untuk kemudian dirangkai menjadi satu dalam gaun indah penuh warna. Uniknya, dia mengerjakan sendiri gaun dari bahan baku limbah plastik itu.

KOMENTAR SEDULUR ISK :