Gaduh Di Gedung DPRD Kudus Berlanjut, Siapa Dirugikan?

by
isknews

Kudus, isknews.com – Gaduh perombakan komisi dan alat kelengkapan DPRD Kabupate Kudus hingga hari ini masih belum ada tanda-tanda kata putus, setelah kemarin Sebanyak 28 dari 45 anggota DPRD Kudus meneken mosi tidak percaya terhadap pimpinan DPRD, serta mendesak pimpinan DPRD untuk Mundur.

Koalisi Amanah, demikian mereka menyebut dirinya, para anggota Dewan yang telah menanda tangani mosi  tidak percaya kepada pimpinan DPRD Kudus itu, bahkan mendesak pimpinan DPRD untuk mengundurkan diri, karena dianggap tidak cakap dalam mensikapi suasana gaduh di gedung dewan ini.

Salah seorang motor koalisi Amanah, Rochim Sutopo, yang mengaku sedang berada di Pati bersama koleganya yang lain, melalui telefon selulernya siang tadi, Jum’at (7/4/17) kepada media ini menyampaikan, ”pimpinan sengaja menghambat penetapan roling komisi dan AKD yang lain, karena komposisi personalia yang di ajukan oleh Koalisi Amanah tidak sesuai dengan format personal yang di inginkan oleh mereka,” ujarnya.

TRENDING :  Terbentuk Badan Kehormatan DRRD Kudus

”Dengan berbagai alasan, termasuk alasan belum ditandatanganinya surat usulan dari Fraksi Hanura Demokrat oleh sekretarisnya, yang tidak ada keharusan sekretaris fraksi untuk menandatangani surat itu, adalah upaya pimpinan menghambat  perombakan. Pimpinan terlalu mengintervensi fraksi. Tindakan ini kami nilai sangat arogan serta melanggar kode etik dan tata tertib DPRD Kudus,” katanya.

TRENDING :  Bupati Lantik Kepala OPD Baru, Tak Ada Politik Suka-Suka

KOMENTAR SEDULUR ISK :