Gagal Daftar Perangkat, Warga Protes Panitia

by
isknews
Foto: Suasana audensi warga dengan panitia pengisian perangkat desa di Balai Desa Batureja, Selasa (13-03-2018).

Pati, ISKNEWS.COM – Belasan warga Desa Baturejo, Kecamatan Sukolilo, pada Selasa pagi (13-03-2018) mendatangi balai desa setempat. Kedatangan warga tersebut untuk melakukan aksi protes kepada panitia pengisian perangkat desa, karena diduga telah melakukan pelanggaran dalam melaksanakan tahapan penjaringan calon perangkat.

“Kedatangan kami untuk meminta penjelasan kepada panitia pengisian perangkat desa karena dirasa telah bersikap tidak adil. Mereka sudah menghalangi hak warga untuk mencalonkan diri menjadi perangkat desa,” kata Sumadi salah seorang warga yang ikut aksi.

Menurut Sumadi, ketidakadilan panitia adalah telah menolak Budi Krisnanto yang merupakan warga asli desa setempat, untuk mengikuti ujian seleksi pemilihan perangkat desa, dengan alasan kelengkapan berkas syarat pendaftaran belum lengkap.

TRENDING :  Di Duga Selewengkan Anggaran APBD, Plt. Bupati Pati di Laporkan LSM

Sumaidi menjelaskan, saat itu, Baidi ayah Budi Kristianto ingin mendaftarkan anaknya untuk ikut tes pengisian perangkat desa, pada Sabtu (17-02-2018) lalu, kebetulan hari itu menjadi hari terakhir masa pendaftaran. Karena yang bersangkutan belum mempunyai SKCK dan surat pernyataan dari Pengadilan Negeri Pati tidak pernah dipidana, maka panitia mengatakan jika Budi Kristianto tidak bisa mendaftar.

TRENDING :  Warga Dukuhseti Ungsikan Ternak di Lokasi Wisata

KOMENTAR SEDULUR ISK :