Gak Hadir Dalam Pelaksanaan Uji Publik/Kemampuan Pengisian Perangkat Desa Pasucen Trangkil. Tetap Diloloskan Panitia.

Pati, Isknews.com Lintas Pati – Enam peserta calon pengisiaan perangkat Desa Pasucen Kecamatan Trangkil Pati rebutkan dua formasi jabatan Staf Urusan Keuangan dan Kasi. Kesra, 18/10. Untuk formasi Staf Urusan Keuangan di perebutkan oleh, M Irwan Abdullah (29 thn), Diah Nur Pita Sari (28 thn), Nafi Udin (29 thn), dan Indayati (35 thn). Sedangkan untuk formasi Kasi. Kesra diperebutkan oleh, Muh Lestari (39 thn) dan Adib Fatoni (34 thn).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Pasucen tersebut diketahui ada salah satu peserta atas nama Indayati yang tidak hadir tanpa ada alasan yang jelas, hal tersebut diungkapkan oleh salah satu peserta atas nama Nafi udin. Kepada Isknews.com Lintas Pati ia mengukapkan terkait tata tertip pelaksanaan uji publik yang diberiakn kepada peserta,  yang intinya pada kaliamat nomer dua tertuang bahwa BAKAL CALON PERANGKAT DESA YANG TIDAK HADIR DALAM UJI PUBLIK TANPA ALASAN YANG DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN DINYATAKAN GUGUR.

Baca Juga :  Warga Desa Tegalarum Kecamtan Margoyoso Pati Sangat Antusias Ikuti Progam Prona.



“Tatip yang diberikan oleh panitia kepada kami tertuang jelas yang kalimat aturan tersebut ditulis pada nomor 2. Padahal peserta yang tidak hadir uji publik ini tanpa ada bukti alasan yang jelas, hanya katanya saja bahwa peserta yang tidak hadir itu karena sakit. Kalau emang beneran sakit kan harus ada surat keterang dari dokter.” ungkapnya.

Baca Juga :  Gairah Tingkatkan Prestasi Dalam Audisi Beasiswa Bulutangkis PB Djarum 2016

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksanaan pengisian perangkat Desa Pasucen Noor Kasio S. Pd.i ketika dikonfirmasi Isknews.com Lintas Pati terkait hal tersebut ia menjelaskan bahwa dibenarkan ada salah satu peserta yang tidak hadir dikarenakan sakit. Namun ketika ditanya mengenai tatip yang diberikan kepada peserta ia mengatkan bahwa tatip tersebut tidak sesuai dengan Perbub, sedangakan berdasarkan Perbub hal tersebut tidak ada masalah dan diperbolehkan.

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?