Galakkan Program Dua Anak Cukup, BKKBN Jateng Sentuh Langsung Masyarakat

oleh -1,257 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Galakkan program dua anak cukup dan kesehatan reproduksi masyarakat, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jateng, menggandeng Anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso, menggelar sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) di Lapangan Desa Ngepungrejo, Kecamatan/Kabupaten Pati, Rabu (08/11/2017) siang.

“KIE bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Keluarga Berencana (KB). Meliputi fungsi, penggunaan, efek terhadap diri dan keluarga, khususnya di kampung KB,” terang Kepala Balai Diklat Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Pati, M Solihul Hadi.

Di tahun 1970 program KB pernah sukses di tengah-tengah masyarakat, lanjut dia, namun seiring dengan perjalanan waktu di era reformasi, program KB sedikit ditinggalkan masyarakat, karena euforia politik yang mempengaruhi pola pikir masyarakat kala itu.

“Untuk itu, sosialisasi dengan terjun langsung di tengah masyarakat kami gencarkan. Karena dengan KIE Kreatif program-program BKKBN lebih tepat sasaran,” jelas Solihul.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI, Imam Suroso mengatakan, KIE sendiri lebih dari sekadar mengenalkan masyarakat, tapi turut langsung mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam program-program KKBPK.

“Serta menjalin kemitraan dengan berbagai pihak demi menyukseskan program KKBPK. Dengan keaktifan masyarakat dalam program ini, maka kesuksesan program bisa tercapai dengan baik,” tuturnya.

Ditambahkan, dengan program itu, para remaja diberi motivasi untuk menyelesaikan pendidikan setinggi mungkin, merencanakan karier, menjaga kesehatan dengan menjauhi narkoba dan seks bebas sebelum pernikahan.

“Tak hanya sebatas perencanaan kehamilan, tetapi juga edukasi kepada remaja melalui generasi berencana,” ungkapnya.

Tandas Imam, dengan pogram dua anak cukup dan pencanangan kampung KB, pihaknya berharap, agar masyarakat mendapatkan pengetahuan yang baik tentang keluarga berencana (KB). (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.