Galang Dana, PMII Kudus Ajak Masyarakat Peduli Lombok

oleh
Aksi PMII lakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Lombok. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebagai wujud rasa kemanusiaan dan bentuk partisipasi bela sungkawa terhadap korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kudus melakukan penggalangan dana di traffic light perempatan Barongan dan Jember.

Dari pukul 15.00 hingga 16.30 sejumlah mahasiswa tersebut turun ke jalanan pada saat lampu merah menyala, sembari menyodorkan kotak permohonan bantuan kemanusiaan kepada pengendara yang berhenti.

TRENDING :  BPBD Data Rumah Warga Rawan Longsor

“Melalui aksi ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat Kudus untuk membatu saudara-suadara kita yang menjadi korban gempa di Lombok. Dengan bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban mereka dalam membangun kembali kehidupannya,” kata Rahmat Hidayat, Korlap Aksi di Perempatan Jember.

TRENDING :  Protes Kepada Ketua, Jajaran KNPI Pati Turun Ke Jalan Untuk Galang Dana

Dia menyampaikan, batuan materil yang terkumpul nantinya akan di kumpulkan ke PMII Pusat, lalu baru diserahkan ke korban gempa di Lombok. Dia juga mengungkapkan kegiatan ini akan terus berlangsung untuk beberapa hari kedepan di titik yang berbeda.

Diungkapkannya, pada aksi penggalangan dana pada Rabu (08-08-2018) diikuti oleh 17 relawan yang terbagi dua kelompok yaitu traffic ligh Jember 7 orang dan traffic light Proliman 10 orang. Pada aksi selanjutnya, Rahmat Hidayat berharap lebih banyak lagi masyarakat yang terketuk hatinya untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk korban gempa Lombok. (NNC/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :