Galar haul ke 30 KH.Jazuli Sidiq Desa Sundoluhur kec.kayen kab. Pati 

Pati.isknews.com (LINTAS PATI ) KH Jazuli Sidiq  adalah sosok tokoh ulama’ Ri’faiyah yang berjuang membawa nama ri’faiyah berikut mendidik dan memperjuangkan serta mengajarkan shariat agama islam kepada warga setempat yang ikut, Hinga akirhayatnya dan di semayamkan di Desa Sundoluhur, 

Hingga sampai sekarang  masih erat dan kental di hati para warga setempat dan santrinya. sehingga wafat  beliau selalu di peringati.(di adakan Haul).sementara untuk meriahkan acara, haul tersebut para panitia menghadirkan pembicara (Gus rojih Ubab Maemoen) dari Sarang Rembang. Tak hanya itu alumni Jam,ah Ri’faiyah yang hadir juga dari berbagai kota. Solo Tigo,Kendal, Pekalongan,Welleri, Wonosobo,Solo, Purwodadi,Demak,dan kota Pati sendiri. Gelar haul dilaksanakan satu tahun sekali tepatnya  pada tanggal 24/09/2016 hari Sabtu.

BACA JUGA :  Jalan Dua Hari Normalisasi Sungai SWD-1 Dihentikan Ada Apa?

Dalam acara tersebut di hadiri oleh anggota DPRD kab.Pati (Suhardi dari Fraksi Gerinda, wakil ketua dapil 5) selau perwakilan Bupati Pati.

Salah satu panitia haul mengatakan” setalah beliau wafat kemudian di teruskan oleh anaknya, KH. Ali Zuhri sampai akhirnya maju pesat. Mekipun keduanya telah tutup hari namun jasa mereka tetap di kenang warga setempat dan para santri baik santri laki-laki  maupun santri putri.”

Serangkaian acara sangat meriah hingga pengunjung yang menghadiri mencapai 2 ribu lebih. 

(Gus said)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post