Gali Potensi Lokal Lewat Lomba

Gali Potensi Lokal Lewat Lomba

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Perlombaan peringatan hari Kartini ke-138 dijadikan kesempatan untuk menggali potensi lokal. Seperti yang dilakukan di wilayah Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora.

Menurut Camat Kedungtuban, Dasiran, banyak potensi yang perlu digali dan diberdayakan supaya bisa berkembang. “Melalui lomba cipta menu berbahan dasar hasil produksi lokal desa, dapat menggali potensi desa. Apapaun bahan dasrnya,” ujarnya, Sabtu (22/4/2017).

Kreatifitas masyarakat untuk mengolah bahan makanan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan keluarga. “Masyarakat bisa kaya dan berkah bisa memanfaatkan lahan pekarangan,” kata dia.

TRENDING :  1000 Ton Beras Kemanusiaan Untuk Afrika

Untuk diketahui, Peringatan Hari Kartini Tingkat Kecamatan Kedungtuban mengambil Tema “ Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga Dalam Mewujudkan Generasi Tangguh Dan Berakhlak Mulia”.

TRENDING :  Pawai Pembangunan, Bupati Blora Berkostum Wayang

Pada kesempatan itu, ada tiga lomba yang dilaksanakan. Diantaranya, lomba cipta menu kudapan, lomba merangkai bunga, dan lomba mirip kartini. Diikuti oleh masing-masing desa dan kelompok masyarakat. (as)

TRENDING :  Sekolah SD Disatroni Maling
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

One Response to "Gali Potensi Lokal Lewat Lomba"

Post Comment

*