Gambar Presiden Dicopot Satpol PP

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Petugas dari satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, bersihkan gambar presiden yang tertempel di pohon-pohon sepanjang jalan protokol Cepu. Sebagaimana diketahui, gambar Presiden tersebut digunakan untuk iklan salah satu perumahan yang ada di Cepu. Penyertaan gambar Presiden pada iklan itu tidak bisa dibenarkan, meskipun itu adalah program dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.gambar-presiden_censored-edit

“Hari ini kita lakukan pembersihan semua reklame yang tertempel di pohon. Termasuk iklan yang menyertakan gambar Presiden,” jelas Kepala Satpol PP Kecamatan Cepu Dahlan Rosidi, Selasa (3/1/2017).

Baca Juga :  Polres Blora Amankan Pergantian Tahun

Menurutnya, pencopotan sejumlah reklame tersebut menyusul adanya keluhan masyarakat terkait pemasangan gambar Presiden pada salah satu iklan perumahan. Disamping itu, lanjut dia, iklan tersebut ternyata tidak ada ijin pemasangan iklan. “Sehingga hari ini kita bersihkan,” terangnya.

Dahlan menambahkan, reklame dengan cara menancapkan paku pada pohon merupakan salah satu pelanggaran. “Melanggar Peraturan daerah (Perda) perda K3 (Kebersihan Ketertiban dan Keindahan) Nomor 6 tahun 1990,” jelasnya. (as)

Baca Juga :  Pengguna Jalan Mengeluh Tanah Berceceran di Jalan Raya, Sat Pol PP Segel Proyek
APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?