Gandeng RS Mardirahayu, Polres Kudus Beri Pengobatan Gratis Warga Rahtawu

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Polres Kudus menggelar bakti sosial dan pengobatan gratis di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Rabu (13/09/2017). Kegiatan yang bertempat di balai desa setempat tersebut bekerja sama dengan RS Mardirahayu Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning menyampaikan, bakti sosial dan pengobatan gratis ini digelar dalam rangka memperingati HUT Polantas ke 62, HUT Polwan ke 69, dan HUT HKGB ke 65.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini warga bisa memeriksakan kondisi kesehatannya, tanpa harus jauh-jauh menuju rumah sakit atau puskesmas,” kata Agusman.

TRENDING :  74 Persen Perceraian Di Kudus Diminta Istri

ISKNEWS.COM

Diketahui lokasi Desa Rahtawu yang berada di Pegunungan Muria memang jauh dari perkotaan. Sehingga akses menuju rumah sakit cukup jauh dan memakan waktu.

Dijelaskan Agusman, dalam kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis kali ini selain menggelar pengobatan umum, juga dilaksanakan pemeriksaan gigi. Dia berharap, silaturahim yang dikemas dalam bentuk pengobatan gratis ini dapat lebih mendekatkan anggota kepolisian dengan masyarakat.

TRENDING :  Kirab Budaya dan Tradisi Sewu Pincuk Meriahkan Acara Haul Mbah Lebai

Selain itu, ia juga mengharapkan kegiatan semacam ini bisa digelar rutin guna membantu warga dalam memeriksakan kesehatannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Gebog, Ketua Bhayangkari Cabang Kudus Grace Gurning beserta anggota, Kapolsek Jajaran Polres Kudus, Polwan Polres Kudus, dan tenaga medis dari RS Mardirahayu Kudus.

TRENDING :  Dinas PUTR Pati Sebut Akses Menuju Tambat Kapal Juwana Rampung Desember

Selama kegiatan digelar ratusan warga silih berganti berdatangan memeriksakan diri. Mulai dari anak-anak hingga warga lanjut usia. Di akhir acara Kapolres Kudus memberikan bantuan dua kursi roda dan tujuh kruk untuk warga penyandang disabilitas. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :