Ganjar “Jembatan Kalipang Bila Ambles Jalur Nasional Putus”.

by

REMBANG – Pembangunan Jembatan Kalipang Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang mendesak dilakukan karena beberapa bagian jembatan kembar itu mengalami kerusakan sehingga rawan ambruk. Apalagi saat arus mudik dan balik Lebaran, jalur tersebut merupakan titik langganan kemacetan arus lalu lintas.

“Jembatan ini kondisi pondasinya sudah banyak tambalan sehingga jika tidak segera dibangun kembali maka akan seperti Jembatan Comal. Untuk itu kami minta kesadaran masyarakat di jembatan itu, untuk merelakan lahannya untuk kepentingan negara,” kata Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo SH MIP saat meninjau Jembatan Kalipang, Kamis (2/7).

TRENDING :  Gelar Apel Dan Jalan Santai Demi Meriahkan Hari Ibu

Menurut dia, Jembatan Kalipang berada di jalur utama Semarang-Surabaya, sehingga bila ambles atau ambruk maka jalur nasional putus. Arus lalu lintas kendaraan menjadi tidak terkendali karena di ruas tersebut tidak ada jalur alternatif.

“Tolong warga dikandani. Kondisi jembatan rusak, kalau ambruk celaka semua. Negara sudah siap anggaran agar tahun ini dapat dibangun,” katanya.

TRENDING :  Dengan 40 Bidang Sertifikat, BPN Targetkan Juara 1 Nasional

Gubernur berharap semua pihak mulai kades, camat, bupati dan Bakorwil turut membantu memberi pemahaman dan pengarahan kepada warga pemilik lahan bahwa pembangunan jembatan untuk kepentingan bersama.

TRENDING :  Gelar Pelatihan, Pemkab Waspadai Penyakit Menular
KOMENTAR SEDULUR ISK :