Ganjar Pranowo Cek Lokasi Pembangunan Jembatan Singopadu Pagi Tadi

by

Demak, isknews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kunjungi di Dukuh Singopadu Desa Sidorejo Kecamatan Karangawen Kebupaten Demak pagi tadi Kamis, (06/10), dalam kunjungan tersebut Ganjar Pranowo melihat langsung pembangunan jembatan Singopadu yang menghubungkan antara Desa Sidorejo Kecamatan Karangawen dengan Desa Tlogoweru Kecamatan Guntur yang sempat putus akibat abrasi sungai cabean karena hujan yang deras beberapa Minggu lalu.

img_20161006_181618

Dalam kunjungannya itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi oleh Bupati Demak M. Natsir, Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo, Dandim Demak Letkol. Inf. Nanang T.T. Wibisono, Kalak BPBD Demak Anjar Gunadi, dl.

TRENDING :  1,5 M di Kuncurkan Untuk Pengembangan Wisata Kedungpupur

Sebelumnya jembatan yang berukuran kurang lebih dengan panjang 32,50 Meter, lebar 3,20 Meter itu dibangun pada sekitar tahun 1980 dengan direhab sekitar tahun 2010 itu beberapa hari yang lalu tergerus oleh air sungai yang mengakibatkan jembatan penghubung Desa Sidorejo dengan Desa Tlogoweru mengalami terisolir sehingga tidak bisa dilalui.

TRENDING :  Tingkatkan Perekonomian warga, Menjadi Prioritas Desa Kebowan Kelola Dana Desa

Terkait hal tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melihat secara langsung pembangunan jembatan tersebut bagaimana kondisinya jembatan yang sempat terisolir benar – benar diperbaiki, apalagi mengingat bulan Oktober ini merupakan sudah memasuki musim penghujan sehingga dalam pembangunan jembatan tersebut agar cepat diselesaikan.

“Ini harus cepat selesai, agar masyarakat bisa melalui jembatan dalam kegiatan aktivitas sehari – harinya. Apalagi ini sudah memasuki musim penghujan” ungkap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

TRENDING :  Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional, MDMC Kudus Gelar Simulasi Penyelamatan Korban Kebakaran

Dari pembangunan itu berdasarkan informasi yang dihimpun oleh isknews.com dilokasi bahwa pembangunan jembatan Singopadu itu memakan waktu kurang lebih 1,5 bulan, selain pembangunan jembatan sungai cabean juga dilakukan normalisasi.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menghimbau kepada masyarakat sekitar setelah dibangunnya jembatan tersebut Gubernur minta masyarakat jangan membuang sampah di sungai.

Setelah mengunjungi jembatan Singopadu Ganjar Pranowo dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Jepara.(slm)

KOMENTAR SEDULUR ISK :