Ganjar : Mahasiswa Baru UMK Harus Tanam Pohon Di Wonosoco

oleh
Gubernur jawa Tengah ganjar Pranowo dan Bupati Kudus HM Tamzil serta Civitas academika UMK melakukan penanaman dalam program penghijauan kawasan Desa Wonosoco, Undaan Kudus. (F

Kudus, isknews.com – Sehari berkegiatan di kota kretek, agenda terakhir Gubernur beserta rombongan usai menunaikan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Baiturrohim, Medini, Undaan, Kudus selanjutnya adalah menuju desa Wonosoco,  Undaan, Kudus.

Di Desa wisata yang baru saja terlanda banjir bandang beberapa hari yang lalu ini merupakan spot area yang akan dilakukan penghijauan oleh Ganjar dan ratusan mahasiswa angkatan baru Universitas Muria Kudus (UMK), anggota kelompok tani dan warga, Jumat (07/12/2018).

Didampingi Rektor UMK Dr Suparnyo, Ganjar mengaprseiasi program UMK untuk menggerakkan mahasiswa UMK melakukan upaya penghijauan kawasan dilereng pegunungan kapur kendeng ini. Dirinya mengaku senang bisa hadir di tengah – tengah masyarakat Wonosoco dan Mahasiswa UMK yang hadir di acara penanaman pohon ini.

TRENDING :  Dramatis! Begini Sofi'i Selamatkan Bayinya Dari Banjir Bandang

“Begitu indahnya pemandangan dari atas gunung ini sangat bagus sekali apalagi kita tanami pohon yang ada manfaatnya pasti akan lebih indah. Kita sama – sama melihat di sekitar sini semua sudah kelihatan gundul jadi saya harapkan kita semua menjaga alam ini, kita rawat semoga apa yang kita tanam nanti ada manfaatnya,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Ganjar, dirinya sangat setuju ide UMK yang membuat program bagi setiap mahasiswa baru UMK harus menanam pohon di kawasan yang sudah mulai gundul ini.

“Nanti ketika mendekati  skripsi harus di cek dahulu, apabila tanaman yang di tanam tersebut ternyata sudah mati, maka skripsi akan di tangguhkan dulu, Ini adalah program yang sangat bagus untuk kelestarian alam kita dan semua harus mendukung,” ujar Ganjar.

TRENDING :  Trio LSM & KMKB, Kudus Darurat Korupsi
Rektor UMK, Dr Suparnyo melakukan penyerahan simbolis bibit pohon kepada Hadi Utomo Ketua Kelompok Tani Ngudi Makmur Perhutani Wonosoco.

“ Insha Allah pada lima tahun ke depan nanti pegunungan di  wonosoco akan kelihatan hijau dan asri kembali yang akan bermanfaat bagi anak cucu kita nanti,” pungkas Gubernur dua periode ini.

Pada kesempatan tersebut, secara simbolis  gubernur menanam pohon Klengkeng yang  di lanjutkan dengan penanaman secara serempak bibit pohon oleh mahasiswa UMK dan  masyarakat desa Wonosoco.

Sementara itu Rektor UMK, Dr Suparnyo ditempat tersebut menjelaskan bahwa dalam acara ini dilakukan penanaman tanaman hortikultura atau buah-buahan sebanyak  3.600 pohon dan tanaman kehutanan 5.000 pohon.

TRENDING :  Lagi Banjir Bandang Landa Wonosoco Terjang Puluhan Rumah

“Kegiatan penanaman sejuta Pohon yang dilakukan oleh mahasiswa angkatan baru UMK ini  ini di harapkan akan menghijaukan kembali hutan-hutan yang sudah mulai gundul dan menghindari bencana pada  saat musim penghujan seperti terjadi beberapa hari lalau,” katanya.

Kita berharap Kegiatan penanaman pohon yang di laksankan oleh maha siswa UMK di Wilayah ini  agar senantiasa  di rawat dan di jaga untuk generasi masa depan.

Sebelumnya juga dilakukan penyerahan simbolis bibit pohon oleh Rektor UMK kepada Hadi Utomo Ketua Kelompok Tani Ngudi Makmur Perhutani Wonosoco. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :