Gathering IKA UMKU Sarana Bangun Jejaring dan Komunikasi Alumni

oleh
Suasana Alumni Gathering IKA UMKU di ruang serbaguna kampus UMKU (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Alumni Gathering dan Halal bi Halal pagi ini digelar di Gedung serbaguna Universitas Muhammadiyah Kudus. Kegiatan yang merupakan agenda rutin ini di laksanakan oleh para alumni dengan tujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar alumni dan civitas akademika.

Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Rizka Himawan, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi pengurus alumni yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kami berharap forum ini dapat dimanfaatkan sebagai forum silaturahmi dan komunikasi antar alumni,” katanya, Minggu (16/06/2019).

TRENDING :  Antusiasme Pemuda Kudus Ikuti Seleksi Calon Peserta KPN 2018

Ditambahkannya, bahwa dengan perubahan bentuk Sekolah Tinggi menjadi Universitas Muhammadiyah Kudus tersebut, kini telah juga menambah menjadi  13 Program Studi.

“Yaitu D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, Profesi Ners, S1 Farmasi, S1 PGSD, S1 Matematika, S1 Ekonomi Syariah, A1 Akuntansi, S1 Teknik Industri, S1 Hukum, S1 Sistem Informasi, S1 Ilmu Komputer,” ujar Rizka.

Sementara itu, Sekretaris Ikatan Alumni Noor Chandiq menyampaikan, “karena perubahan bentuk menjadi Universitas Muhammadiyah Kudus, maka Ikatan Alumni STIMUKU juga berubah nama menjadi Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Kudus (IKA UMKU),” kata Chandiq.

TRENDING :  Ketua OSIS Terpilih SMP 1 Kudus Dilantik

 Dihadiri oleh alumni prodi keperawatan, prodi kebidanan, prodi profesi Ners ini juga sebagai ajang silaturahmi dan membangun jejaring alumni yang telah bekerja di seluruh instansi pemerintah maupun swasta. 

Dalam kesempata tersebut juga di gelar sesi diskusi yang dipimpin oleh Anny Rosiana Masyithoh yang juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, menjaring sejumlah masukan dan saran dari beberapa alumni agar alumni yang dihasilkan dapat memiliki kompetensi yang baik.

TRENDING :  SMK N 2 Kudus Akan Membuka Jurusan Baru

Dirinya berharap agar jalinan IKA Alumni ini dapat berkontribusi terhadap program yang memberikan nilai positif untuk masyarakat dengan memberikan informasi-informasi terkait univeritas.

Ari catatannya, alumni yang hadiradalah sebagian besar bekerja di Rumah Sakit baik Pemerintah maupun swasta di sekitar Karisidenan Pati, Puskesmas se KarisidenanPati, Rumah Sakit Nasional di Jakarta, Rumah Sakit Budi Kemuliaan Batam, dan sukses menjadi pengusaha di bidang kesehatan dengan mendirikan home care, klinik khitan, wound care dan sebagainya.

“Jalinan alumni ini memberikan kemudahan bagi alumni yang baru saja lulus untuk mengikuti program magang (internship) yang telah dilakukan setiap tahun,” tandasnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :