Gebyar Gusjigang Di TMII : Silaturahmi Dan Forum Keakraban Warga Kudus Di Jakarta Berlangsung Meriah

by

Kudus, isknews.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus gelar acara yang bertajuk “Gebyar Gusjigang” di anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (16/10).  Acara yang dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan keakraban sesama warga Kudus yang ada di Jakarta dan sekitarnya ini dimulai pada sekitar pukul 08.00 pagi.

TRENDING :  Tim Buru Sergap Tikus (BUSERTI) Desa Undaan Tengah Kec. Undaan Kudus

Dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus, Yuli Kasiyanto, dan kerjasama yang apik dengan Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK), pimpinan Marskal Madya Purn. Eris Heryanto, acara ini berhasil mengundang warga asal Kudus yang kini merantau dan menetap di ibukota dan wilayah-wilayah disekitarnya.

Dalam acara tersebut juga dipergelarkan pentas Seni Budaya Sendratari Kolosal yang bertajuk, ‘Gusjigang Kudus Ngrembaka Kudus Raharja”, hidangan kuliner khas Kudus muli dari Soto Kudus, Pindang Kudus, Sate Kebo, Garang Asem dan es gempol, serta stnd bazaar penganan khas Kudus mulai dari jenang Kudus, Bandeng Presto, Jamu khas Kudus, hingga kopi Muria serta  snack dan makanan ringan khas Kudus lainnya..

Warga Jakarta asal Kudus memanfaatkan kesempatan ini untuk bernostalgia dengan segala bentuk budaya, seni, dan kuliner asal Kudus. Bahkan, mereka tidak beranjak pulang hingga acara tersebut selesai pada siang harinya. Padahal, mereka datang sejak pukul 06.00 WIB.

KOMENTAR SEDULUR ISK :