Gebyar Gusjigang Di TMII : Silaturahmi Dan Forum Keakraban Warga Kudus Di Jakarta Berlangsung Meriah

Gebyar Gusjigang Di TMII : Silaturahmi Dan Forum Keakraban Warga Kudus Di Jakarta Berlangsung Meriah

Kudus, isknews.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus gelar acara yang bertajuk “Gebyar Gusjigang” di anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (16/10).  Acara yang dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan keakraban sesama warga Kudus yang ada di Jakarta dan sekitarnya ini dimulai pada sekitar pukul 08.00 pagi.

Dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus, Yuli Kasiyanto, dan kerjasama yang apik dengan Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK), pimpinan Marskal Madya Purn. Eris Heryanto, acara ini berhasil mengundang warga asal Kudus yang kini merantau dan menetap di ibukota dan wilayah-wilayah disekitarnya.

Dalam acara tersebut juga dipergelarkan pentas Seni Budaya Sendratari Kolosal yang bertajuk, ‘Gusjigang Kudus Ngrembaka Kudus Raharja”, hidangan kuliner khas Kudus muli dari Soto Kudus, Pindang Kudus, Sate Kebo, Garang Asem dan es gempol, serta stnd bazaar penganan khas Kudus mulai dari jenang Kudus, Bandeng Presto, Jamu khas Kudus, hingga kopi Muria serta  snack dan makanan ringan khas Kudus lainnya..

Warga Jakarta asal Kudus memanfaatkan kesempatan ini untuk bernostalgia dengan segala bentuk budaya, seni, dan kuliner asal Kudus. Bahkan, mereka tidak beranjak pulang hingga acara tersebut selesai pada siang harinya. Padahal, mereka datang sejak pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA :  Target Karya Bakti 3 Kali Seminggu

Salah satu warga Jakarta asal Kudus Alex Poeji yang ikut hadir dalam acara tersebut menyampaikan ke media ini, “Makanan banyak ragamnya, tapi yang paling ramai di antre adalah Lentog Tanjung, wow antriannya luar biasa, hampir sempat tak kebagian, pentas seninya juga mantab, apalagi master of ceremoni (MC) nya, Bang Sarju gila bener dah…” ujarnya.

Acara tersebut memeang dikemas dengan santai, bebrapa pengunjung menyumbang lagu. “Ada pelukis asal Kudus yang berdomisili di Jakarta memberikan lukisan abstrak, mereka berharap disediakan galeri untuk para pelukis di Kudus, sayang pak Bupati dan pak Sekda tak bisa hadir bersama kami di sini,” tambahnya.

Selain dihadiri pejabat Pemkab Kudus seperti Kepala Disbudpar Yuli Kasiyanto, Kepala Kantor Perpusatakaan dan Arsip Daerah Kudus Nanang Usdiarto dan Ketua Komisi B DPRD Kudus Muhtamat. Selain itu, juga hadir para pengurus dan anggota masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK).(YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post