Gebyar Pasar Wisata Bulusan, Angkat Potensi Lokal Warga Desa Hadipolo

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Gebyar pasar wisata Bulusan Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo telah resmi di launching hari ini. Peresmiannya dilakukan di tanah lapang utara Masjid Al-Hidayah, dukuh sumber Rt 5 Rw 5, Minggu (13-5-2018) pagi.

Peresmian dihadiri Camat Jekulo, Dwi Yusi Sasepti, Kepala Desa Hadipolo Wawan Setiawan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus yang diwakili Kasi destinasi pariwisata, Erwin Dwi Astuti, segenap tamu undangan, anggota Forum Peduli Kemaslahatan Masyarakat (FPKM) Desa Hadipolo, dan masyarakat sekitar.

TRENDING :  Maling Burung Dicomot Warga Muktiharjo
Berbagai stand menyajikan kuliner khas. (Aris Sofiyanto)

Nur Rohmad, Ketua Panitia acara mengatakan, Kegiatan ini berawal dari keprihatinan warga untuk menciptakan inovasi terbaru guna mengangkat potensi desa Hadipolo yang sudah terkenal luas. “Mbulusan sudah familiar di masyarakat, tentunya kami akan gali potensi lain dan terus berinovasi supaya menarik orang untuk datang,” ujarnya.

TRENDING :  Bintang Tamu GAC Pada "Music Festival" Meriahkan Puncak Acara SMASA Euforia 2017

Rohmad yang juga Ketua FPKM itu menjabarkan, Konsep pasar wisata ini memberdayakan masyarakat sekitar yang mempunyai jiwa kewirausahaan, pola pokir maju dan berpikir kedepan. “Usaha kecil dan menengah (UKM) beragam kuliner, hasil tangan karya warga, kami ajak bergandengan bersama untuk mewujudkan Pasar Wisata tersebut,” urainya.

TRENDING :  Balon Kasi Kesra Ngurenrejo Ikuti Uji Kompetensi Komputer
KOMENTAR SEDULUR ISK :